Akbar Tandjung berharap Golkar bangkit kembali

id Akbar tandjung

Akbar Tandjung (Foto antaranews.com)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung berharap Partai berlambang pohon beringin itu mampu bangkit kembali setelah terpuruk dilanda berbagai isu yang berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang menimpa Setya Novanto.

"Saya berharap Golkar bisa bangkit kembali serta bisa meraih suara signifikan pada Pemilu mendatang," kata Akbar di sela acara seminar "Refleksi Kepahlawanan Prof Lafran Pane" di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu.

Akbar mengakui saat ini Golkar sedang menghadapi tantangan amat berat, terutama pascakasus dugaan korupsi E-KTP yang melibatkan Setya Novanto sebagai pucuk pimpinan partai itu.

Meski demikian, sebagai organisasi besar dengan pengalaman cukup panjang, partai itu masih bisa bangkit kembali. Apalagi, saat masa Orde Baru selalu menjadi pemenang mayoritas tunggal dalam setiap ajang pemilu.

"Walaupun mengalami tekanan pada awal Reformasi, Golkar tetap menjadi pemenang," kata dia.

Menurut dia, pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) menjadi satu-satunya jalan untuk menyelamatkan Partai Golkar dengan mendorong munculnya pemimpin baru yang mampu mengubah visi dan komitmen perjuangan partai itu dari kepemimpinan sebelumnya.

"Satu-satunya jalan menghadapi situasi berat ini, yaitu dengan Munaslub, yang diharapkan menghasilkan pemimpin baru dengan komitmen dan visi baru," kata dia.

Tanpa ada perubahan kepemimpinan dengan visi dan misi yang baru dalam tubuh partai, Akbar khawatir, Partai Golkar akan mengalami tren penurunan suara signifikan dan berkelanjutan pada momentum Pemilu 2019.

"Tidak menutup kemungkinan mengalami penggerusan suara secara berkelanjutan. Kami tidak mau perolehan suara nanti sampai di bawah ambang batas," kata dia.***2***


(L007)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar