Bupati Sleman resmikan sejumlah proyek di Depok

id bupati sleman

Sleman, (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo mengadakan kunjungan kerja ke Wilayah Kecamatan Depok dan meresmikan beberapa proyek yang dilaksanakan desa maupun kecamatan setempat, Rabu.

Peresmian proyek didahului dengan meresmikan kegiatan pengaspalan jalan di Babadan Baru Condongcatur Depok sepanjang 3.974 meter dengan total biaya ?Rp293,6 juta yang berasal dari dana desa ?Rp200 juta dan swadaya masyarakat Rp93,6 juta.

Selanjutnya peresmian jalan konblokisasi di Dusun Pik Gondang jalan Kemuning lebar empat meter panjang 96 meter dan jalan sawit lebar 4,5 meter sepanjang 116 meter dengan dana desa Rp78 juta, swadaya masyarakat RP78.3 Juta.

Terakhir kunjungan di Komplek Kantor Kecamatan Depok Bupati meresmikan gedung budaya dua lantai yang dibangun dengan dana APBD Sleman tahun 2017 senilai Rp764,3 juta.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan rasa gembiranya meresmikan proyek dengan dana desa karena ternyata swadaya masyarakat masih tinggi.

"Ini menunjukkan suksesnya pembangunan yang dilaksanakan, karena pembangunan yang dilaksanakan pemerintah mendapat respon yang positif dari masyarakat dengan wujud swadaya baik dana maupun tenaga," katanya.

Menurut dia, dengan keikutsertaan masyarakat dalam setiap pembangunan maka masyarakat akan merasa ikut memiliki terhadap apa yang dibangun dan akan berupaya untuk menjaga dan memelihara agar dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat sendiri dengan maksimal.

Camat Depok Joni Suhartono menyampaikan bangunan gedung budaya ini nantinya dapat dipergunakan oleh mayarakat. Di kecamatan saat ini sudah tersedia dua perangkat gamelan yang sementara ini masih disimpan di lantai dua kecamatan dan pemanfaatannya belum optimal.

"Dengan adanya gedung budaya berlantai dua yang baru ini dapat dimanfaatkan untuk gamelan yang ada sehingga masyarakat di Kecamatan Depok dapat memanfaatkannya," katanya.



(U.V001)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar