Bantul gelontorkan Rp5 miliar bonus atlet berprestasi

id Atlet

ilustrasi atlet atletik (antaranews.com) (antara)

Bantul, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelontorkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk bonus para atlet berprestasi atau peraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah XIV 2017.

"Dana yang kita keluarkan sebesar Rp5,068 miliar ini sudah masuk ke rekening atlet ataupun pelatih ataupun cabor (cabang olahraga) penerima bonus," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantul Subandrio usai penyerahan bonus di Bantul, Sabtu.

Menurut dia, sebanyak 688 atlet dan pelatih dari beberapa cabang olahraga (cabor) binaan KONI Bantul yang berprestasi dihadirkan pada penyerahan bonus secara simbolis oleh Bupati Bantul Suharsono tersebut.

"Harusnya semua tim atlet dan pelatih kontingen Bantul kemarin itu sebanyak 805 orang, jadi memang masih ada yang artinya belum berbuah atau belum berhasil pada Porda tahun ini," katanya.

Ia menjelaskan, cabor peraih bonus terbesar dari cabang atletik sebesar Rp443,5 juta, sedangkan penerima bonus terkecil dari cabor kempo sebesar Rp9 juta. Bonus disesuaikan dengan jumlah medali yang diraih.

"Kemudian untuk atlet peraih bonus terbesar yaitu Dyah Puspitaningtyas, atlet panjat tebing yang mendaPat Rp66,2 juta, kedua Valeria Paulin atlet renang yang mendaoat bonus sebesar Rp58 juta," katanya.

Subandrio mengatakan, atlet Bantul peraih bonus terbesar ketiga dan keempat dari cabor sepatu roda yaitu Tito Batisututa dan Bayu Ridho Sarifuddin masing-masing sebesar 30,8 juta.

"Kalau atlet yang lain itu ada yang mendapatr sebesar Rp25 juta, Rp15 juta, itu karena ada yang tidak hanya satu prestasi atau satu medali tetapi juga merangkap, misalnya dari atletik dari senam dam lain sebagainya," katanya.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono mengatakan, atlet, pelatih dan cabor yang berprestasi didorong dan terus diberikan motivasi oleh pemda agar dapat meningkatkan prestasi dan mempersembahkan hasil terbaik bagi Bantul.

"Bonus merupakan penghargaan dari pemda untuk penghargaan para atlet, sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi. Saya harap ke depan terus berusaha semaksimal mungkin untuk hasil terbaik," katanya.
(T.KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar