Jokowi berharap UGM tidak terjebak pada rutinitas

id Dies Natalis UGM

Presiden RI Joko Widodo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/kye/17)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Presiden Joko Widodo mendorong Universitas Gadjah Mada menjadi contoh kampus yang tidak terjebak pada rutinitas serta mempu mendorong munculnya kreativitas dan inovasi baru.

"Saya sungguh berharap UGM bisa jadi contoh untuk tidak terjebak pada rutinitas," kata Jokowi saat memberikan kuliah umum dalam Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-68 di Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Selasa.

Munurut Jokowi, perguruan tinggi harus mampu menjadi bagian ekosistem pembentukan cara kerja dengan memunculkan inovasi melalui cara-cara baru.

"Memunculkan inovasi dan kreativitas dengan disesuaikan teknologi baru dan budaya para milenial," kata alumnus Fakultas Kehutanan UGM itu.

Jokowi meyakini UGM mampu berkontribusi dengan melakukan perubahan radikal dalam pendidikan tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan iptek dan perubahan zaman.?"Saya paham tantangan ini dan saya yakin UGM pasti bisa," ujar dia.

Dalam acara hari ulang tahun UGM itu, Presiden juga mengungkapkan rasa bangganya pernah mengenyam kuliah di kampus itu.

"Saya bangga dengan semangat perjuangan UGM, saya bangga dengan sikap kerakyatan UGM, saya bangga dengan jiwa keindonesiaan UGM, dan saya banggsa dengan almamater saya UGM," kata Jokowi.

(T.L007)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar