Libur Natal, Parangtritis dikunjungi 81.100 wisatawan

id Parangtritis

Libur Natal, Parangtritis dikunjungi 81.100 wisatawan

Icon Pantai Parangtritis Bantul D.I.Yogyakarta (Foto Antara)

Bantul, (Antara Jogja) - Objek wisata Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dikunjungi sekitar 81.100 wisatawan selama libur panjang Natal 2017.

Koordinator Tempat Pemungut Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis Rohmad Ridwanto saat dikonfirmasi di Bantul, Selasa, mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan ke Parangtritis tersebut yang terdata sejak Sabtu (23/12) sampai Selasa (26/12) siang.

"Kunjungan wisatawan ke Parangtritis pada Sabtu (23/12) sebanyak 16.000 pengunjung, Minggu (24/12) sebanyak 30.200 pengunjung dan Senin (25/12) sebanyak 25.600 pengunjung. Sementara pada Selasa sampai pukul 13.40 WIB ada 9.300 pengunjung," katanya.

Menurut dia, jumlah kunjungan wisatawan tersebut berdasarkan penjualan tiket masuk di TPR Parangtritis dan TPR Pantai Depok, sebab kedua objek wisata tersebut merupakan satu paket wisata karena lokasinya bersebelahan.

Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai yang menjadi destinasi andalan Pemkab Bantul itu, menurutnya terus bertambah hingga akhir tahun 2017.

Mayoritas pengunjung ke objek wisata Pantai Parangtritis merupakan keluarga dengan kendaraan roda pribadi yang berasal dari luar DIY, bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan dan wisatawan beroda dua.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru sebelumnya mengatakan, Pantai Parangtritis masih menjadi tujuan favorit wisatawan, sehingga selama liburan kunjungan ke objek wisata itu meningkat.

Menurut dia, dan untuk menambah semarak menyambut liburan akhir tahun, sejak Natal dan Tahun Baru, Dinas Pariwisata menyiapkan beberapa kegiatan di kawasan wisata pantai selatan termasuk di Pantai Parangtritis.

"Selama liburan akhir tahun ini paling tidak ada festival koes plus-an di kawasan pantai selatan kemudian nanti juga ada penampilan grup band yang cukup ngtren dari Bantul," katanya.***4***


(KR-HRI)



Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024