Sleman gelar tiga panggung hiburan sambut 2018

id Sleman

Sleman gelar tiga panggung hiburan sambut 2018

Branding Kabupaten Sleman "Sleman The Living Culture" (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman, (Antaranews Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Gebyar Malam Tahun Baru dengan mengadakan pentas di tiga panggung di kawasan wisata Kaliurang, untuk menyambut tahun baru 2018.

"Tiga panggung hiburan tersebut yaitu Tlogo Putri, Wisma Sembada, dan GOR Kaliurang. Bintang utama dalam gelaran Gebyar Malam Tahun Baru kali ini adalah Letto Band yang akan ditampilkan di GOR Kaliurang," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Sabtu.

Menurut dia, selain Letto Band, di GOR Kaliurang juga akan ditampilkan band pendamping seperti Laksmana Band, D`funk Band, dan Nikami Band.

"Sedangkan di Panggung Tlogo Putri akan menampilkan Orkes Melayu Garis Sanjaya dan Latanza Band. Selanjutnya, Spirit Band dan Hand`s Band yang akan membawakan lagu-lagu Koes Plus, akan tampil di Wisma Sembada," katanya.

Sudarningsih mengatakan, acara di ketiga lokasi itu akan dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga pergantian tahun pukul 24.00 WIB, dan ditutup dengan pesta kembang api di ketiga panggung itu.

"Selain ketiga acara tersebut, terdapat beberapa pentas seni lain yang juga dapat dinikmati masyarakat pada 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2017," katanya.

Pada 31 Desember 2017 digelar Jathilan Kudho Prasetyo dari Tambak Bayan, Catur Tunggal, Depok akan tampil di Tlogo Putri pada pukul 10.00 sampai 16.00 WIB, Fanilla Band dan Scooter Band akan tampil di Lapangan Denggung pada pukul 21.00 WIB sampai selesai dan Flinstone Band yang akan tampil di Taman Kuliner Condong Catur, pada pukul 20.00 ? 21.00 WIB.

"Selanjutnya pada 1 Januari 2018, akan tampil Release Band di Tebing Breksi Prambanan, Jathilan Guntur Wahyu Bawono di Gardu Pandang, Kaliurang dan Jathilan Suwito Raharjo di Tolog Putri Kaliurang," katanya.

Sudarningsih mengatakan semua kegiatan dimaksudkan untuk memeriahkan pergantian tahun, sekaligus memperkenalkan Kabupaten Sleman sebagai salah satu destinasi pariwisata utama di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Lewati malam pergantian tahun 2017 menuju 2018 bersama Letto Band atau pentas seni lain, sambil menikmati keindahan alam dan keramahan penduduk serta kuliner yang menggoda di destinasi wisata di Kabupaten Sleman," katanya.***1***



(V001) 


Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024