Pemkab alokasikan anggaran pembangunan gedung Disdikpora

id gunung kidul

Pemkab Gunung Kidul (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalokasikan anggaran untuk kelanjutan pembangunan gedung baru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang sempat berhenti sebesar Rp8 miliar dalam APBD 2018.

Kepala Disdikpora Gunung Kidul Bahron Rosyid di Gunung Kidul, Senin, mengatakan Disdikpora sejak tahun lalu sudah membongkar gedung lama untuk diganti baru. Namun pembangunan baru 30 persen, dan mengajukan anggaran sempat belum bisa diterima pemkab.

"Setelah dilakukan proses kajian panjang, akhirnya disetujui dan mulai dibangun 2018. Pada 2018, pemkab menyetujui pembangunan gedung baru dinas sehingga diharapkan tahun ini sudah bisa digunakan kembali," katanya.?

Ia mengatakan, dengan gedung baru, Disdipora di tahun ini akan membuka unit layanan terpadu. Nantinya guru atau pegawai pendidikan yang akan mengurus beberapa hal hanya di satu pintu dan akan mudah.

"Pemohon tidak langsung mengurus ke bidang yang diinginkan, langsung ke unit layanan terpadu," katanya.

Bahron mengakui tidak selesainya pembangunan ini membuat kesulitan karena beberapa bidang terpisah.

"Semoga kedepan semakin mudah dalam pelayanan baik kepada masyarakat maupun guru," katanya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Gunung Kidul Imam Taufik mengakui sempat mengkritik pemkab karena tidak mengalokasikan anggaran untuk melanjutkan pembangunan gedung Disdikpora.

Hal ini memberikan dampak terhadap proses pelayanan di Disdikpora yang kurang maksimal, karena di gedung terpisah-pisah. Jika tidak dialokasikan tahun ini maka kemungkinan baru terlaksana dua tahun mendatang.

"Kalau tidak ada kelanjutan pembangunan, kemungkinan pengoperasian gedung baru akan terlaksana di 2020," katanya.

(U.KR-STR)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar