Bupati Sleman serahkan 40 kendaraan dinas

id bupati sleman

Bupati Sleman serahkan 40 kendaraan dinas

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo menyerahkan langsung sebanyak 40 unit kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua, Selasa.

"Kendaraan operasional dinas tersebut diserahkan kepada Polres Sleman, Kodim 0732 Sleman, Kantor Pertanahan Sleman, Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman juga SKPD lainnya di lingkungan Pemkab Sleman," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti.

Penyerah ditandai dengan penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan kunci Mobil secara simbolis.

"Ke 40 kendaraan tersebut senilai Rp10,233 miliar yang merupakan pengadaan kendaraan Dinas Tahun Anggaran 2017," katanya.

Ia mengatakan, kendaraan berupa mobil pemadam kebakaran (damkar) 4.000 liter untuk Satpol PP, Toyota Hilux G Double Cabin untuk Satpol PP, Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan untuk Dinas Dukcapil, tiga dump truck Hino untuk Dinas Lingkungan Hidup, tiga dump truck Mitsubishi untuk DPUPKP, truck tinja untuk Dinas Lingkungan Hidup, sembilan Toyota Avanza 1.3 Veloz untuk para Kepala Bagian di Sekretariat Setda Kabupaten Sleman, sedangkan BKAD Sleman dan Polres Sleman juga mendapat satu Toyota Avanza 1.3 Veloz.

"Disamping itu Kantor Pertanahan Sleman juga mendapatkan Toyota Rush G, BKAD dan DPUPKP juga mendapatkan satu Mitsubishi L300 Pick Up untuk operasional, tiga Suzuki APV Ambulans untuk Dinas kesehatan untuk Puskesmas keliling, Dinas Kominfo mendapatkan Suzuki APV, satu Truck Derek Isuzu untuk Dinas Perhubungan, satu truck angkutan personel Mitsubishi untuk Kodim 0732 Sleman," katanya.

Selanjutnya BLP, BKAD dan Bappeda masing-masing mendapatkan Sepeda Motor Yamaha N-Max untuk operasional, Sementara empat sepeda motor Kawasaki KLX 150 untuk operasional Setwan dan dua sepeda motor roda tiga untuk operasional Dinas Pertanian.

"Proses pengadaan kendaraan dinas tersebut dilakukan dengan pembelian secara elektronik di e-katalog sedangkan paket pengadaan sepeda motor Kawasaki KLX 150 dilakukan melalui pengadaan langsung karena belum tersedia di e-katalog," katanya.

Sedang kendaraan yang dipergunakan oleh instansi vertikal yaitu Kantor Pertanahan Sleman, Polres Sleman dan Kodim 0732 Sleman sifatnya pinjam pakai.

Kendaraan-kendaraan tersebut diserahkan Bupati Sleman secara simbolis kepada Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim, Dandim 0732 Sleman Letkol Arm Djoko Sujarwo, juga kepada Kepala Kantor Pertanahan Sleman.

Sementara untuk para Kepala Bagian diserahkan kepada Sekretaris Daerah Sumadi selanjutnya diresahkan kepada para Kepala Bagian Sekretariat Daerah.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan diharapkan agar kendaraan tersebut agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk menunjang operasional dan kegiatan. Dengan kendaraan tersebut diharapkan pula untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

"Yang tidak kalah pentingya bahwa kendaran tersebut jangan diganti dengan plat hitam, mestinya malah harus bangga kalau menggunakan plat merah. Kendaraan tersebut menggambarkan pemakainya oleh karena itu harus dirawat dengan baik, kalau pemakainya saja necis dan besus maka kendaraannya juga harus bersih, imbuh Bupati Sleman," katanya.

(U.V001)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024