Kapolres akan jaga kamtibmas supaya Bantul kondusif

id polisi,bantul kondusif

Dengan menggunakan sepeda tersebut polisi berharap dapat berinteraksi dan menjangkau masyarakat lebih dekat. (ANTARA FOTO/Lucky R/foc/17)

Bantul (Antaranews Jogja) - Kepala Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi Sahat Marisi Hasibuan mengatakan akan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini supaya kabupaten ini kondusif.

"Yang jelas ke depan ini situasi kamtibmas (keamananan dan ketertiban masyarakat) di Bantul kami jaga supaya aman dan kondusif," katanya usai serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Bantul di Halaman Polres Bantul, Jumat petang.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan resmi menggantikan Kapolres Bantul lama yaitu AKBP Imam Kabut Sariadi dalam acara sertijab dan pelepasan Kapolres yang juga dilakukan upacara pedang pora oleh para polisi Polres Bantul.

AKBP Sahat mengatakan, dalam upacara itu, Kapolres Bantul lama AKBP Imam sudah melaporkan situasi kamtibmas di Bantul yang cukup kondusif, dan memang diakui masih ada permasalahan yang akan dievaluasi untuk dicarikan penyelesaiannya.

"Memang masih ada permasalahan saya nanti kami evaluasi untuk bisa lebih biak. Yang jelas apa yang dilakukan Kapolres lama sudah bagus dan saya hanya melanjutkan, dan yang belum baik kami evaluasi untuk cari solusi, yang jelas di Bantul ini harus kondusif dan aman," katanya.

Sementara itu, ditanya terkait kasus kenakalan remaja di jalanan atau disebut `klithih`, Kapolres Bantul mengakui fenomena `klithih` masih menjadi persoalan sehingga memamg perlu dicek bersama Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim).

"Akan saya cek sama Kasatreskrim, kami anev (analisisi evaluasi) bagaimana cara mengatasi atau menanggulanginya karena saya baru masuk, saya juga masih melihat situasi karena apa yang dilakukan Kapolres lama sudah baik," katanya.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya akan lihat misal ada kejadian-kejadian atau kasus yang menjadi perhatian dan belum terselesaikan, maka perlu dilakukan evaluasi dan dicari penyebab kenapa hal itu bisa terjadi.

"Tetapi yang jelas Bantul harus aman. Aman itu diciptakan dengan cara patroli, kami bekerja sama mungkin dengan dinas instani terkait di lingkungan Pemda Bantul karena kebersamaan dan sinergi perlu dibangun," katanya.

Ketika ditanya terkait pembentukan tim khusus di internal Polres Bantul, Kapolres mengatakan, masih akan melihat ekskalasinya, dan kalau memang perlu tim khusus akan dibentuk untuk menangani masalah tersebut.

(T.KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar