Bulan dana PMI Sleman menargetkan Rp1 miliar

id PMI sleman,bulan dana

Bulan dana PMI Sleman menargetkan Rp1 miliar

PMI (Foto Istimewa) (istimewa)

Sleman (Antaranews Jogja) - Penggalangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia 2018 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dari partisipasi masayrakat ditargetkan mencapai Rp1 miliar.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun pada pembukaan Bulan Dana PMI 2018, Rabu, mengatakan pengumpulan bulan dana PMI tahun 2018 akan dilaksanakan dalam jangka waktu empat bulan.

"Pengumpulan dana PMI ini tidak panjang hanya selama empat bulan yaitu Januari, Februari, Maret, dan April 2018," katanya.

Menurut dia, meskipun jangka waktu pengumpulan dana tidak lama dan hanya dalam waktu empat bulan, diharapkan pengumpulan dana tersebut dapat berjalan secara optimal serta target yang ditetapka dapet tercapai dengan baik.

"Untuk itu semua mencapai target Rp1 miliar, semua komponen harus dapat bekerja dengan baik agar target dapat tercapai," katanya.

Ia mengatakan, Bulan Dana PMI merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang solidaritas sosial dan kebersamaan. Selama Bulan Dana juga masyarakat bekesempatan untuk berperan aktif dalam penggalangan dana untuk kegiatan yang berkaitan dengan Palang Merah, kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

"Diharapkan jika nantinya target yang telah ditetapkan dalam pengumpulan dana PMI 2018 tercapai, PMI Kabupaten Sleman dapat mempertanggungjawabkannya secara transparan dan akuntabel," katanya.

Ketua PMI DIY Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo mengatakan bahwa program Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman merupakan yang terbaik diantara wilayah lainnya. Hal tersebut berdasarkan besaran perolehan dana yang didapat PMI Kabupaten Sleman dalam Bulan Dana PMI.

"Yang dilakukan PMI Kabupaten Sleman selalu ranking pertama dan perolehan dananya terbanyak dibandingkan wilayah lainnya," katanya.

Prabukusumo mengatakan, Standard Operating Procedure (SOP) yang diterapkan PMI Kabupaten Sleman perlu disosialisasikan di wilayah lainnya untuk menunjang tercapainya target perolehan dana PMI masing-masing wilayah.

"SOP sendiri baru mau kita buat. Februari ini kita harapkan bisa selesai. Jadi Februari masing-masing yang terbaik ini dari masing-masing Kabupaten Kota aktifitasnya apa, misalnya di Kabupaten Sleman selalu mendapatkan yang terbaik, yang paling besar. Ternyata pengumupan dananya dalam waktu empat bulan, sedangkan wilayah lain hanya dua sampai tiga bulan saja. Maka itu hal ini bisa diterapkan di wilayah lainnya," katanya.



(U.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024