Pemkab Gunung Kidul minta Korpri kembangkan pariwisata

id gunung kidul

Pemkab Gunung Kidul minta Korpri kembangkan pariwisata

Gunung Kidul (Foto Antara)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta pengurus Korps Pegawai RI (Korpri) wilayah itu ikut menyukseskan program visi dan misi bupati mengembangkan pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu tugas utamanya menyejahterakan masyarakat," kata Sekda Gunung Kidul Drajad Ruswandono di Gunung Kidul, Selasa.

Ia mengatakan dengan visi dan misi bupati menjadikan Gunung Kidul sebagai daerah tujuan wisata yang berbudaya berdayasaing demi kesejahteraan masyarakat.

"Tugas berat harus diselesaikan bersama demi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sementara Bupati Gunung Kidul Badingah mengatakan kinerja Korpri harus harus profesional dalam pelayanan.

"Semua harus profesional, salah satu ukurannya kinerja baik atau tidak yakni sedikitnya keluhan masyarakat," katanya.

Dia mengatakan pemkab akan membangun kantor kesekretariatan Korpri, di wilayah Purbosari, Wonosari.

"Ada tanah kosong, nanti dibangun di sana," katanya.

Wakil Ketua II DPD Korpri DIY Bayu Hariyana mengatakan ada tiga tugas yang harus diemban Korpri di antaranya sebagi abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah.

"Tugas yang diemban oleh Korpri harus bisa diemban dengan baik," katanya.

Dia mengatakan tugas yang diemban tidaklah ringan, perlu komitmen? integritas, dan loyalitas sesuai dengan butir-butir Panca Prasetya Korpri. Harapannya dengan menjalankan itu bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa terkecuali.

"Setiap anggota tidak diperbolehkan melakukan hal yang berbau diskkriminatif, karena pelayanan kita sebagai abdi negara untuk semua kalangan," katanya. 



(U.KR-STR)