Korban meninggal kecelakaan Subang dimakamkan massal

id kecelakaan bus

Korban meninggal kecelakaan Subang dimakamkan massal

Ilustrasi kecelakaan bus (Foto Antara)

Tangerang (Antaranews Jogja) - Warga Kota Tangerang Selatan, Banten, yang menjadi korban meninggal akibat kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen Subang, Jawa Barat, dimakamkan secara massal di Tempat Pemakaman Umum Legoso Pisangan.
Suasana pemakaman di TPU Legoso yang dihadiri ribuan orang tampak haru saat detik-detik mengantarkan 26 jenazah yang merupakan anggota Koperasi Permata Ciputat.
Sebelum dimakamkan, seluruh jenazah di shalatkan terlebih dahulu. Setelah itu, jenazah dimasukkan ke dalam lubang yang telah disiapkan dengan ukuran yakni 20x2 meter.
Sejumlah anggota keluarga yang ikut dalam mengantarkan proses pemakaman pun tampak ada yang tak kuat menahan kesedihan.
Hingga akhirnya petugas medis pun harus membawa anggota keluarga tersebut ke tempat terpisah untuk menenangkan diri.
Setelah seluruh jenazah masuk ke dalam pusaran, kemudian dilaksanakan doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Sebelumnya, bus yang berisi rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan sedang berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu.
Saat akan pulang melalui Subang kota tepatnya di tanjakan Emen, bus oleng dan menabrak sepeda motor hingga akhirnya menabrak tebing dan terguling.
Namun, untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan itu, jajaran kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kejadian sebenarnya dengan meminta keterangan saksi-saksi.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024