Presiden pastikan hadiri final Piala Presiden

id presiden jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Presiden Joko Widodo memastikan dirinya akan hadir di final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2), kata Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden Maruarar Sirait.

"Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada Presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai finaldi SUGBK," ujar Maruarar sebagaimana dikutip dari laman resmi Piala Presiden di Jakarta, Selasa.

Adapun undangan itu disampaikan oleh Maruarar di Istana Negara, Selasa. Selain menyerahkan undangan, anggota Komisi XI DPR RI itu juga memberikan laporan terkait perkembangan Piala Presiden 2018.
   
Pria yang akrab disapa Ara ini menyatakan penyelenggaraan turnamen pra-musim itu berjalan dengan aman.

"Hal itu terwujud karena kerja keras Polri dan TNI. Kita semua berharap keadaan ini terus berlangsung hingga turnamen selesai," kata dia.

Sang politikus PDIP pun menjabarkan tentang bagaimana Piala Presiden 2018 menjadi kompetisi yang diminati masyarakat.

Hal itu terlihat dari padatnya stadion hampir di setiap pertandingan dan tingkat tontonan turnamen itu di televisi cukup tinggi.

Selain itu, pihak panitia juga mengklaim pedagang asongan merasa senang dengan keberadaan Piala Presiden 2018.

"Ini bukti Piala Presiden jadi hiburan rakyat. Pedagang asongan juga senang dengan adanya ajang piala presiden, karena mereka lebih diperhatikan," tutur Maruarar.

Final Piala Presiden 2018 akan mempertemukan Persija Jakarta dengan pemenang laga Bali United versus Sriwijaya FC yang baru akan memainkan semifinal leg kedua pada Rabu (14/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Di semifinal leg pertama, Palembang, Sriwijaya FC dan Bali United menuntaskan laga dengan kedudukan imbang 0-0. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar