Pantai Sepanjang dideklarasikan ramah wisatawan anak

id Pantai sepanjang,Wisata anak

Pantai Sepanjang dideklarasikan ramah wisatawan anak

Kawasan pantai selatan tampak dari udara, dok (Foto ANT)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Kelompok sadar wisata (pokdarwis) Pantai Sepanjang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendeklarasikan sebagai pantai ramah anak sehingga diharapkan mendongkrak kunjungan wisata di objek tersebut.

Koordinator Pokdarwis Pantai Sepanjang Sutono di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan pantai ramah anak merupakan layanan dari anggota pokdarwis untuk ikut melakukan pengawasan terhadap para pengunjung yang membawa anak-anak.

"Saat menikmati keindahan laut, nantinya anak-anak akan mendapatkan pengawasan dari anggota pokdarwis," katanya.

Dia mengatakan sebanyak 25 anggota pokdarwis akan melakukan pengawasan setiap akhir pekan di kawasan pantai seluas tiga hektere ini.

"Relawan bertugas mengawasi aktifitas anak, dan ini dalam rangka menjaga keselamatan anak dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut," katanya.

Sutono menjelaskan dengan layanan ini menjadikan Pantai Sepanjang pantai ramah anak pertama di DIY.

"Dengan layanan dari kami ini, Pantai Sepanjang merupakan pantai yang ramah anak pertamna di DIY," ucapnya.

Dia berharap dengan layanan ini membuat pengunjung nyaman bermain dan wisatawa di Pantai Sepanjang. Apalagi pantai sepanjang memiliki pasir yang putih dan cocok untuk bermain anak.

"Semoga pengunjung betah dan kembali lagi di Pantai Sepanjang," katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hary Sukmono mendukung layanan ini. Dispar mengapresiasi inovasi yang dilakukan, untuk mendukung pengunjung pariwisata.

"Kami berharap inovasi seperti di Pantai Sepanjang bisa muncul di destinasi lain. Sehingga menambah kenyamanan pengunjung," katanya. ***1***

(U.KR-STR)