Disdikpora: 130 SMP Gunung Kidul siap UNBK

id unbk,smp

Ilustrasi, simulasi ujian berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP. (Foto Antara)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan 130 sekolah jenjang sekolah menengah pertama siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer 2018.

Kepala Disdikpora Gunung Kidul Bahron Rosyid di Gunung Kidul, Senin, mengatakan sebanyak 130 sekolah tingkat SMP siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2018.

"Sebagian besar sekolah sudah siap melaksanakan UNBK," katanya.

Ia mengakui ada 60 sekolah harus menggabung dengan sekolah lain karena belum memiliki fasilitas penunjang ujian, salah satunya kekurangan komputer dan sinyal internet yang kurang bagus.

"Ada 60 sekolah yang ujiannya akan digabung dan dilaksanakan di sekolah terdekat agar para siswa tidak terlalu jauh melaksanakan ujian," katanya.

Bahron mengatakan meski beberapa bulan lagi menempuh ujian, pihaknya sudah memastikan para siswa mendapatkan materi ujian oleh sekolah. Selain itu, sekolah juga sudah menyiapkan antisipasi jika saat ujian listrik padam.

"Kami yakin 90 persen sekolah dan para siswa siap melaksanakan ujian karena suadh meyiapkan diri denga try out," katanya.

Ia berharap orang tua untuk membimbing putra putrinya mempersiapkan diri menghadapi ujian sehingga nantinya bisa bisal melaksanakannya dengan lancar.

"Kami berharap semua pihak mendukung termasuk masyarakat kami minta menciptakan situasi yang kondusif," katanya. 

(U.KR-STR) 19-02-2018 15:53:08
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar