PHRI Bantul diharapkan berperan dalam pembangunan pariwisata

id pariwisata, phri

PHRI Bantul diharapkan berperan dalam pembangunan pariwisata

Icon pariwisata Pantai Parangtritis (Foto Antara)

Bantul (Antaranews Jogja) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharsono mengharapkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia setempat ikut berperan dalam pembangunan sektor pariwisata di daerah ini.

"Saya mengharapkan seluruh pengurus PHRI di Bantul untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata di Bantul agar tidak kalah dengan kabupaten lain," katanya pada pengarahan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus BPC PHRI Bantul di Bantul, Selasa.

Menurut dia, keberadaan hotel dan restoran di daerah sangat mendukung kemajuan pariwisata karena menjadi salah satu fasilitas yang dicari wisatawan ketika berlibur lebih lama di sebuah destinasi.

Oleh karena itu, ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya pengukuhan dan pelantikan ini dengan harapan para pengurus PHRI Bantul dapat berkontribusi pada pembangunan pariwisata.

"Pariwisata mempunyai multiefek sehinggga upaya yang berdampak pada perkembangan pariwisata perlu diperhatikan. Saya ingin di kawasan pantai selatan ada hotel untuk menunjang pariwisata," katanya.

Sementara itu, Ketua PHRI Bantul M. Nurman AS mengatakan, seluruh pengurus BPC PHRI Bantul siap berkarya mewujudkan visi dan misi daerah ini asalkan mendapat kemudahan dalam proses pengembangan hotel maupun regulasi yang memihak lembaganya.

"Kabupaten Bantul merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai potensi dan daya tarik di bidang wisata, sehingga dengan adanya hotel dan restoran akan menjadi salah satu pendukung yang lengkap," katanya.

(T.KR-HRI) 20-02-2018 20:40:26
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024