Sleman terus mengembangkan potensi ekonomi kreatif

id bekraf, ekonomi kreatif

Sleman terus mengembangkan potensi ekonomi kreatif

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto Antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya mengembangkan potensi ekonomi kreatif di wilayah setempat untuk mendukung kemandirian ekonomi.

"Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dengan mengupayakan kemandirian ekonomi. Pemerintah Kabupaten Sleman terus mengembangkan ekonomi kreatif di Sleman," kata Bupati Sleman Sri purnomo saat melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman di Sleman, Senin.

Bupati Sleman Sri Purnomo selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Sleman mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pada industri kecil kerajinan dan industri krearif di Sleman.

"Kami mengimbau masyarakat Sleman untuk menggunakan produk industri kecil dan menengah yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Dimulai dari sekarang ayo kita gunakan produk buatan kita sendiri," katanya.

Bupati juga mengajak para pelaku usaha industri, para akademisi untuk bersama-sama mengembangkan industri kreatif di Sleman dengan memberikan para pengrajin kesempatan untuk mempromosikan produknya.

Ia mengatakan, pelantikan pengurus baru Dekranasda Sleman diharapkan bisa menjadi problem solving bagi para pelaku industri kreatif.

"Kita mempunyai produk dengan standar bagus, kemudian dibantu dalam pemasarannya," katanya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan melalui acara ini Kabupaten Sleman berusaha mendukung pemberdayaan dan promosi pengrajin skala mikro dari seluruh wilayah Kabupaten Sleman.

Pada acara ini juga diadakan `test food` bagi para undangan yang merupakan hasil dari binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman.

"Diharapkan ini menjadi salah satu bentuk promosi nyata yang berdampak positif bagi pengrajin makanan skala mikro," katanya.

Selain itu juga ditampilkan hasil kerajinan kreatif oleh industri kecil menengah (IKM) Sleman melalui fashion, di antaranya fashion show kain ecoprint yang diperagakan Dimas Diajeng Sleman.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024