PSSI memastikan tiga negara ikut "Anniversary Cup"

id pssi

PSSI memastikan tiga negara ikut "Anniversary Cup"

Ilustrasi (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Malaysia, Korea Utara dan Bahrain akan mengikuti turnamen "Anniversary Cup" 2018 yang digelar para 28 April-4 Mei 2018.
"Jadi, termasuk Indonesia, total ada empat negara peserta yang berpartisipasi di turnamen ini," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.
Ratu melanjutkan PSSI menyiapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.
"Anniversary Cup" dilaksanakan oleh PSSI sebagai pengganti turnamen uji coba cabang sepak bola menjelang Asian Games 2018 yang sedianya digelar pada bulan Februari 2018 tetapi urung berjalan salah satunya karena kurang peserta.
Ia mengatakan "anniversary" yang berarti ulang tahun, karena kompetisi ini sekaligus untuk memperingati 88 tahun usia PSSI yang berdiri pada tanggal 19 April 1930, katanya.
Tujuan utama penyelenggaraan ini adalah mempersiapkan tim nasional U-23 asuhan Luis Milla menghadapi Asian Games 2018.
Selain mengikuti turnamen, timnas U-23 juga bersiap dengan melakoni pemusatan latihan (TC) secara rutin setiap bulan yang pada tahun 2018 sudah dilakukan dua kali yaitu pada Januari dan Februari.
Terdekat, Timnas U-23 akan menghadapi Singapura dalam pertandingan persahabatan internasional yang berlangsung di Singapura.
Sebelumnya, Timnas U-23 sudah menjalani dua pertandingan uji coba di tahun 2018 yaitu melawan Islandia dengan hasil kalah 1-4 dan menghadapi timnas U-19 yang berhasil ditaklukan dengan skor 5-0.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024