Argentina panggil kembali Higuain untuk berlaga melawan Italia dan Spanyol

id Gonzalo Higuain,Argentina

Argentina panggil kembali Higuain untuk berlaga melawan Italia dan Spanyol

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol pertamanya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (28/10/2017) dini hari WIB. ( (twitter.com/juventusfcen))

Buenos Aires (Antaranews Jogja) - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengatakan pada Kamis bahwa dirinya memanggil kembali Gonzalo Higuain untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol pada Maret.

Terakhir kali Higuain mengenakan kaus Argentina adalah pada pertandingan persahabatan pada Juni melawan Brazil di Australia.

Ia absen pada empat pertandingan terakhir negaranya di kualifikasi Piala Dunia, namun dengan hanya Lionel Messi yang reguler mencetak gol untuk tim nasional, diperlukan tambahan daya gedor di lini depan dan Higuain telah mengemas 20 gol untuk Juventus musim ini.

Pelatih Argentina itu tidak memasukkan Mauro Icardi dan Paulo Dybala namun memasukkan penyerang Roma Diego Perotti dan penyerang Manchester City Sergio Aguero. Sampaoli diperkirakan akan menambahi beberapa pemain yang bermain di liga lokal dalam beberapa hari mendatang.

Argentina akan bermain melawan Italia di Stadion Etihad di Manchester pada 23 Maret, dan kemudian berhadapan dengan Spanyol di Madrid empat hari kemudian sebagai bagian dari persiapan-persiapan Piala Dunia mereka.

"Kepastian yang saya miliki tentang daftar skuad adalah sekitar 80 persen," kata Sampaoli mengenai grup yang akan pergi ke Rusia. "Mendefinisikan 20 persen lainnya lebih rumit."

Argentina akan memulai kampanye Piala Dunianya pada 16 Juni melawan Islandia dan kemudian menghadapi Kroasia dan Nigeria.

Negara Amerika Selatan itu menjuarai turnamen akbar ini pada 1978 dan 1986 dan menjadi finalis yang takluk empat tahun kemudian saat melawan Jerman, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/I015)