KPK membekali Polwan pelatihan antikorupsi

id polwan, kpk, antikorupsi

KPK membekali Polwan pelatihan antikorupsi

Ilustrasi Polwan (Foto antaranews.com)

 Jakarta (Antaranews Jogja) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membekali polisi wanita (Polwan) pelatihan antikorupsi dengan program "Saya Perempuan Antikorupsi" di Polres Metro Jakarta Selatan.

         "Pelatihan tersebut agar polwan melayani masyarakat secara transparan dan bersih," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Polres Metro Jakarta Selatan Jumat.

         Basaria mengatakan pelatihan perempuan antikorupsi itu melibatkan polwan, pengurus Bhayangkari, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polres Metro Jakarta Selatan dan dua anggota polwan dari Polda DI Yogya.

         Jumlah peserta pelatihan perempuan antikorupsi mencapai 57 orang, sedangkan pembicara berasal dari staf KPK dan Australia Indonesia Partnership for Justice (AIP2J).

         Basaria berharap pelatihan terhadap perempuan antikorupsi di Polres Metro Jakarta Selatan menjadi percontohan pada seluruh polres di Indonesia.

         Wanita jenderal bintang dua purnawirawan itu mengungkapkan pihak Polres Metro Jakarta Selatan yang meminta KPK memberikan pelatihan khusus antikorupsi kepada perempuan.

         Pada kesempatan itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz K Dwihananto menuturkan wanita merupakan "pintu gerbang" pencegahan tindak pidana korupsi.

         "Sekitar 80 persen anak di rumah mendapatkan pendidikan etika dari ibu," ungkap Mardiaz.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024