AP I optimistis pendapatan Bandara Adisutjipto naik

id Bandara

Penumpang pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - General Manajer Perseroan Terbatas Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama optimistis pendapatan bandara tahun ini akan naik dibandingkan pendapatan 2017 yang mencapai 69 persen.

"Meski sebagian besar operasional akan dipindahkan ke bandara baru di Kulon Progo kami tetap menargetkan kenaikan pendapatan pada 2018," kata Pandu Purnama di sela acara puncak peringatan HUT Ke-54 Angkasa Pura I di Lapangan Sepak Bola NDB PT Angkasa Pura I Yogyakarta, Sabtu.

Menurut Pandu, selama 2017 pengguna jasa Bandara Adisutjipto mencapai 7,8 juta dengan pendapatan mencapai 69 persen. Jumlah itu meningkat dibanding 2016 yang mencapai 6,2 juta pengguna jasa.

Kendati kapasitas bandara itu terbatas, menurut Pandu, peningkatan pengguna jasa bandara itu bisa terus diakomodir dengan terus menambah kualitas berbagai fasilitas dan pelayanan.

Kendati pada April 2019 Bandara Internasional di Kulon Progo rencananya mulai digunakan, katanya, pemindahan pesawat serta instrumen lainnya dari Bandara Adisutjipto akan dilakukan secara bertahap.

"Meski terbatas kami akan terus menyajikan layanan prima di Bandara Adisutjipto," kata dia.

Saat Bandar Udara New Yogyakarta International Airport mulai operasional, katanya, Bandara Adisutjipto akan tetap dimanfaatkan khusus untuk pendaratan pesawat VVIP, kargo, dan pesawat sewaan atau carter.

"Sedangkan untuk layanan penerbangan internasional semuanya sudah di Kulon Progo," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar