Fiorentina dan Cagliari akan pensiunkan nomor punggung 13

id sepak bola

Fiorentina dan Cagliari akan pensiunkan nomor punggung 13

Ilustrasi sepak bola (Foto antaranews.com)

Roma (Antaranews Jogja/Reuters) - Fiorentina dan Cagliari akan memensiunkan nomor punggung 13 yang dikenakan oleh bek Davide Astori setelah pemain internasional Italia itu meninggal dunia karena sakit mendadak pada akhir pekan pada usia 31 tahun, kata kedua klub Italia itu pada Selasa.

        Astori, yang mencatatkan 289 penampilan di Liga Italia selama sepuluh musim dan bermain sebanyak 14 kali untuk tim nasional, bergabung ke Fiorentina sebagai pemain pinjaman pada 2015. Klub merekrut dia setahun kemudian dan ia lalu menjadi kapten mereka.

        Sebelumnya ia menghabiskan enam musim di Cagliari dan satu musim sebagai pemain pinjaman.

        "Untuk menghormati kenangan Davide #Astori, @CagliariCalcio dan #ACFFiorentina memutuskan untuk memensiunkan kaus nomor punggung 13.  #DA13," kata Fiorentina melalui Twitter. Cagliari menuliskan pesan serupa.

        Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya pada Minggu di Udine di mana Fiorentina rencananya akan bermain melawan Udinese. Liga Italia menunda semua pertandingan Minggu.

        Kejaksaan Italia pada Senin mengumumkan bahwa mereka membuka penyelidikan untuk mengetahui apakah meninggalnya Astori dapat dinyatakan sebagai pembunuhan.