Juergen Klopp anggap kemenangan Liverpool bukan kejutan besar

id Jurgen kloop

Juergen Klopp anggap kemenangan Liverpool bukan kejutan besar

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (Reuters)

Liverpool (Antaranews Jogja) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa keberhasilan timnya lolos ke babak perempatfinal Liga Champions bukanlah sebuah kejutan besar karena sudah berbekal kemenangan 5-0 pada leg pertama.

Liverpool lolos ke perempatfinal pertama kalinya sejak 2008-2009, kendati gagal mencetak gol di kandang untuk pertama kalinya musim ini pada laga tadi malam yang berakhir 0-0 (agregat 5-0).

Untuk itu, Klopp mengingatkan skuat Liverpool untuk tidak jumawa di babak perempatfinal karena akan lebih sulit dan diprediksi akan banyak tim Inggris yang lolos ke delapan besar.

"Lolos ke delapan besar itu keren. Tahun ini saya pikir kami termasuk di tahap ini. Seharusnya ini bukan kejutan besar. Babak berikutnya akan sangat sulit, sudah jelas," kata Klopp sesuai pertandingan dilansir laman UEFA.

"Mungkin ada empat tim lain dari Inggris di perempatfinal, tapi saya tidak yakin apakah itu akan membuat lebih mudah bagi kami," katanya.

Klopp tidak ingin menyalahkan timnya yang tidak mampu mencetak gol ke gawang Porto. Bekas pelatih Borussia Dortmund itu mengklaim timnya sudah bermain baik sepanjang laga.

"Kami memiliki beberapa saat ketika bermain sepak bola yang sangat bagus dan kami bertahan dengan baik. Kami tidak benar-benar membutuhkan positif lebih dari itu," katanya.

Di sisi lain, gelandang senior Liverpool James Milner justru menyebut timnya tidak tampil maksimal.

"Itu bukan performa terbaik kami, tapi kami sudah lolos. Tidak masalah siapa yang kami hadapi di babak berikutnya. Mereka semua adalah tim yang bagus di kompetisi ini," katanya.