Manchester United menjauh dari kejaran Liverpool

id Manchester United

Manchester United menjauh dari kejaran Liverpool

Manchester United lawan Manchester City (Foto cibuzz.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Manchester United menjauh dari kejaran Liverpool seusai mengamankan kemenangan 2-1 atas musuh bebuyutannya itu pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 di Old Trafford, Sabtu (10/3).

Sebelum pertandingan itu, Liverpool beberapa kali naik ke posisi dua untuk menggeser United. Namun pasukan Jose Mourinho akhirnya unggul lima poin dari Liverpool yang memiliki 60 angka berkat kemenangan yang tercipta lewat dua gol Marcus Rashford.

Kendati demikian, Manchester United masih tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang baru akan berlaga melawan Stoke pada Senin (12/3) malam.

Dengan delapan pertandingan tersisa, Manchester City hanya membutuhkan empat kemenangan guna memastikan gelar juara Liga Inggris.

Selain itu, posisi Liverpool juga rawan tergeser ke peringkat empat apabila Tottenham Hotspur mengalahkan Bournemouth pada Minggu malam. Sedangkan Chelsea yang menekuk Palace 2-1, tetap di peringkat lima.


Arsenal yang tercecer di urutan enam dengan 45 poin akan menghadapi Watford pada Minggu malam. The Gunners sangat membutuhkan kemenangan guna menjauh dari kejaran Watford (43 poin) dan Leicester (40 poin) yang bermain cukup konsisten pada musim ini.

Crystal Palace, Stoke dan West Brom merupakan tim-tim yang mengisi zona denradasi Liga Inggris.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-30 dilansir Premier League:

Manchester United 2 - 1 Liverpool
Everton 2 - 0 Brighton & Hove Albion
Huddersfield Town 0 - 0 Swansea City

Newcastle United 3 - 0 Southampton
West Bromwich Albion 1 - 4 Leicester City
West Ham United 0 - 3 Burnley
Chelsea 2 - 1 Crystal Palace

Pertandingan Minggu malam:

Arsenal vs Watford
Bournemouth vs Tottenham Hotspur