Robert Lewandowski hantarkan kemenangan Bayern Muenchen atas Hamburg

id Bayern Muenchen

Robert Lewandowski hantarkan kemenangan Bayern Muenchen atas Hamburg

Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski ((REUTERS))

Berlin (Antaranews Jogja) - Penyerang Polandia, Robert Lewandowski, mencetak trigol (hattrick) saat Bayern Muenchen berpesta kemenangan 6-0 atas Hamburg yang tengah dilanda krisis pada pertandingan Bundesliga pekan ke-26, Sabtu (10/3).

Selain trigol Lewandowski, Franck Ribery ikut menyumbang dua gol dan satu gol lainnya dicetak Arjen Robben.

Kemenangan ini membuat Bayern berada di jalur juara Bundesliga untuk keenam kalinya secara berturut-turut yang diprediksi akan terjadi sebelum akhir Maret berkat keunggulan 20 poin atas Schalke yang menduduki posisi kedua dengan delapan laga tersisa.

Di sisi lain, Hamburg terancam terdegradasi karena menjalani 13 pertandingan tanpa kemenangan dan menempati urutan 17 dengan 18 poin, terpaut tujuh angka dari zona aman.

"Kami bermain sangat baik hari ini, performa dan hasilnya sangat penting bagi kami," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes seusai pertandingan dilansir AFP.

"Tidak masalah jika kami unggul 10, 15 atau 20 poin, kami perlu terus melaju di Bundesliga," kata Arjen Robben. "Kami tidak bisa hanya fokus pada Liga Champions."

Bayern Muenchen akan  melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Besiktas pada tengah pekan depan, kendati klub Jerman itu sudah satu kaki di perempatfinal berkat kemenangan 5-0 pada leg pertama.


Hasil pertandingan Bundesliga pekan ke-26:

Mainz 05 0 - 1 Schalke 04
Bayern Munich 6 - 0 Hamburger SV
Hannover 96 1 - 3 Augsburg
Hertha Berlin 0 - 0 Freiburg
Hoffenheim 3 - 0 Wolfsburg
Bayer Leverkusen 2 - 0 Borussia Moenchengladbach

Pertandingan Minggu malam:

Stuttgart vs RB Leipzig
Borussia Dortmund vs Frankfurt.