Partai Buruh Selandia Baru menunda acara pemudanya akibat penyerangan seksual

id kekerasan

Partai Buruh Selandia Baru menunda acara pemudanya akibat penyerangan seksual

Ilustrasi (ist)

Sydney (Antaranews Jogja/Reuters) - Partai Buruh Selandia Baru, yang berkuasa, menunda semua acara sayap pemudanya, setelah polisi menyelidiki acara perkemahan musim panas, tempat media melaporkan penyerangan seksual.

        Polisi memberikan beberapa rincian tentang penyelidikan atas perkemahan di Waihi, North Island, dalam pernyataan pada Rabu. Namun, juru bicara kepolisian mengatakan bahwa penyelidikan tersebut menyangkut tuduhan yang dilaporkan di media.

        Empat remaja menuduh pria berusia 20 tahun melakukan kekerasan seksual dalam pesta di perkemahan tersebut, kata laman berita Newsroom, yang pertama kali melaporkan cerita itu.

        "Sebagai akibat dari kejadian di perkemahan musim panas Waihi, kami mengambil keputusan segera menunda semua acara Young Labour," kata pernyataan Presiden Partai Buruh Nigel Haworth mengacu pada nama sayap pemuda partai tersebut.

        Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan dalam pernyataan partai bahwa "keprihatinan serius" meningkat oleh beberapa peserta "terkait dengan kejahatan seksual dan alkohol" di kamp tersebut, yang sering dikunjungi oleh politisi senior dan penyelenggara.

        "Kami gagal karena pemuda mengatakan bahwa mereka terluka. Kegagalan tersebut membuat mereka merasa diabaikan dan saya sangat menyesal. Itu tidak cukup, kami mengecewakan mereka," katanya.