Gatot Nurmantyo meluncurkan PS Tira Bantul

id sepak bola

Gatot Nurmantyo meluncurkan PS Tira Bantul

Ilustrasi (goal.com)

Bantul Antaranews Jogja) - Pembina Utama PS Tira Gatot Nurmantyo meluncurkan Persatuan Sepak bola Tentara Nasional Indonesia dan Rakyat atau PS Tira Bantul di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu petang.

Peluncuran PS Tira Bantul yang dulu bernama PS TNI itu ditandai dengan pemberian kaus PS Tira Bantul oleh Jenderal Gatot didampingi Letjen TNI Dodik Widjanarko dan Bupati Bantul Suharsono kepada salah satu pemain kesebelasan itu di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Saya selaku Pembina Utama PS Tira Bantul mengucapkan terima kasih kepada bupati dan pada Minggu 18 Maret Pukul 17.05 WIB saya nyatakan secara resmi peluncuran PS Tira Bantul dibuka," kata Gatot saat peluncuran.

Menurut Gatot, dipilihnya Kabupaten Bantul sebagai tempat peluncuran sekaligus pemberian nama PS Tira Bantul karena berlatar belakang sejarah yang mana Bantul pada zaman perjuangan melawan penjajah merupakan tempat Panglima TNI melakukan gerilya.

"Hal ini menjadi sesutau yang luar biasa karena pada saat zaman mempertahankan kemerdekaan, Panglima TNI yang pertama Jenderal Besar Sudirman dalam melaksanakan gerilya pertama kali tempat yang jadi sasaran gerilya adalah di Bantul," katanya.

Gatot mengatakan, karena berganti nama menjadi PS Tira Bantul dan mempunyai homebase di Bantul, maka kesebelahan ini akan menjadi milik masyarakat Bantul dan di Stadion Sultan Agung ini akan digelar pertandingan olahraga bergengsi tersebut.

"Yaitu Liga Satu yang memainkan sepak bola nomor satu di Indonesia, dan PS Tira Bantul pasti akan bermain di stadion ini, dengan demikian, saya serta atas nama seluruh pemain PS Tira Bantul ucapkan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat yang menjadi keluarga sendiri di daerah ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono mengatakan, kedatangan rombongan PS Tira Bantul beserta seluruh jajaran TNI di Bantul ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi daerah ini, dan juga menjadi angin segar bagi Bantul dalam olahraga sepak bola.

"Kami sambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang memilih Bantul sebagai homebase PS Tira, harapannya PS Tira Bantul akan memberikan efek positif bagi sepak bola Bantul, selain itu masyarakat Bantul punya kesempatan menyaksikan pertandingan sepak bola tertinggi," katanya.

Pada peluncuran PS Tira Bantul tersebut dibuka dengan penampilan drumbad siswa SMP 1 Pandak Bantul dan ditutup dengan dengan pertandingan persahabatan antara PS Tira Bantul dengan Bantul Selection.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024