Gatot Nurmantyo: PS Tira angkat pemain Bantul

id sepak bola

Gatot Nurmantyo: PS Tira angkat pemain Bantul

Ilustrasi sepak bola (Foto antaranews.com)

Bantul (Antaranews Jogja) - Pembina Utama PS Tira Gatot Nurmantyo mengatakan Persatuan Sepak bola Tentara Nasional Indonesia dan Rakyat atau PS Tira Bantul yang baru saja diluncurkan bisa mengangkat pemain dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ini kan beda, kita ini justru mengangkat pemain-pemain muda dari Bantul atau yang belum saatnya profesional sudah masuk ke profesional," kata Gatot usai peluncuran PS Tira Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY, Minggu petang.

Pernyataan Gatot itu menanggapi pertanyaaan terkait adanya klub sepak bola Persiba Bantul yang terlebih dulu sudah ada di Bantul yang sebelumnya juga sempat menjadi kesebelasan kebanggaan kabupaten ini.

Pada peluncuran PS Tira Bantul yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan dengan Bantul Selection tersebut sempat terjadi keributan para penonton yang diduga antarsuporter di sela menunggu pertandingan, namun menurut Gatot itu bukan kericuhan.

"Itu bukan kericuhan, kalau kericuhan itu pukul-pukulan, namun tadi tidak ada pukul pukulan, hanya ejek-ejekan itu biasalah di pertandingan," kata Gatot.

Sementara itu, Gatot juga berpesan kepada para pemain PS Tira Bantul agar selalu menjunjung tinggi sportivitas saat pertandingan dan selalu menampilkan yang terbaik dengan penuh semangat untuk nama baik tim yang dulu bernama PS TNI tersebut.

"Pesan kepada pemain, lakukan setiap pertandingan dengan semangat yang tinggi dengan sportivitas yang tinggi, dan kerja sama yang solid. Pemain tidak sepantasnya protes kepada wasit, yang protes biar manajemen nanti," kata Gatot.

Gatot mengatakan, pemberian nama PS Tira Bantul yang kemudian bermaskas di Bantul ini karena berlatar sejarah bahwa Bantul menjadi tempat gerilya Panglima TNI Jenderal Besar Sudirman saat mempertahankan kemerdekaan RI, yang perjuangan itu tidak lepas dari semangat warga Bantul saat itu.

"Dengan harapan PS TNI atau PS Tira Bantul ini bisa ketularan masyarakat Bantul tentang jiwa juangnya, semangat patriatismenya, dan untuk bisa berprestasi di liga yang akan datang," katanya.

Terkait dengan target PS Tira Bantul pada liga mendatang, Gatot mengatakan, tentunya mempunyai mimpi menjadi juara.

"Harus punya mimpi yang besar, kalau tidak besar ngapaian?. Harus yakin," kata Gatot.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024