Tekuk Leicester 2-1, Chelsea masuk babak semifinal Piala FA

id Chelsea

Tekuk Leicester 2-1, Chelsea masuk babak semifinal Piala FA

Pemain Chelsea (Foto justsocca.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Chelsea akhirnya sampai di babak semifinal Piala FA berkat kemenangan 2-1 atas Leicester pada pertandingan yang digelar selama 120 menit melalui babak tambahan di Stadion King Power, Senin diri hari waktu Indonesia.

Chelsea, pemenang tujuh kali Piala FA, melenggang ke semifinal bersama Tottenham, Manchester united, dan Southampton berkat gol kemenangan yang dicetak Pedro pada babak perpanjangan waktu, setelah kedua tim imbang 1-1 pada 90 menit.

The Blues menembus semifinal seusai mengalahkan Norwich, Newcastle dan Hull pada pertandingan sebelumnya, kemudian menundukkan Leicester pada laga yang diwarnai cemoohan dari fans tuan rumah atas taktik Chelsea yang mengulur waktu setelah unggul 2-1.

Chelsea unggul 1-0 berkat gol Alvaro Morata yang menerima umpan Willian dalam sebuah skema serangan balik setelah Riyad Mahrez kehilangan bola akibat hadangan Rudiger pada menit 42.

Itu merupakan gol pertama Morata sepanjang tahun 2018, setelah pemain timnas Spanyol itu dihujani kritik karena kesulitan mencetak gol dalam 13 pertandingan.

Namun Leicester menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Jamie Vardy yang menyambar bola sepakan Iborra yang gagal ditangkap sempurna oleh Caballero. Skor imbang hingga 90 menit itu memaksa pertandingan memasuki babak tambahan.


Antonio Conte kemudian menarik Willian dan memasukkan Pedro pada awal babak tambahan.

Siapa sangka, bekas pemain sayap Barcelona itu menjadi penentu kemenangan Chelsea berkat golnya di menit 105. Setelah mendapatkan bola dari Kante, Pedro mencetak gol yang memanfaatkan posisi kiper Kasper Schmeichel yang keluar dari gawangnya.

Leicester pun berupaya bangkit dengan peluang yang diciptakan Mahrez, Okazaki dan Albrighton. Di saat yang sama, Chelsea bermain bertahan sambil mengulur waktu hingga pertandingan selesai, demikian laman Skysports


Susunan pemain:
Chelsea: 
Caballero, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Moses, Bakayoko, Kante, Alonso, Willian, Morata, Hazard.
Cadangan: Eduardo, Cahill, Zappacosta, Emerson, Fabregas, Pedro, Giroud.

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Chilwell, Ndidi, Iborra, Mahrez, Albrighton, Iheanacho, Vardy.
Cadangan: Hamer, Fuchs, Dragovic, Silva, Gray, Okazaki, Diabate.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024