Menpora mengapresiasi pemberian jaminan asuransi atlet pelatnas

id menpora

Menpora mengapresiasi pemberian jaminan asuransi atlet pelatnas

Menpora Imam Nahrawi (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi pemberian jaminan asuransi jiwa dan kesehatan bagi atlet-atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 dari AIA Financial.

         "Jaminan asuransi itu menjadi bentuk sinergi dukungan kepada atlet-atlet nasional menjelang Asian Games dan Asian Para Games," kata Menpora dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

         Selain jaminan asuransi, Menpora juga mengharapkan sosialisasi pengelolaan keuangan serta kewirausahaan bagi para atlet usia produktif dari badan usaha swasta di Indonesia.

         "Kami mengajak AIA maupun dunia usaha secara umum untuk turut membangun stadion sepak bola yang dikelola mandiri," ujar Menpora.

          Menpora menambahkan kegiatan perusahaan asuransi multinasional itu dalam pengembangan sepak bola di Indonesia juga menjadi gerakan pembudayaan olahraga di masyarakat.

         Direktur Hukum, Kepatuhan, dan Risiko PT AIA Financial Rista Qatrini Manurung mengatakan jaminan asuransi jiwa bagi setiap atlet pelatnas Asian Games sebesar Rp500 juta.

          "Jaminan kesehatan dan kecelakaan bagi setiap atlet senilai maksimal Rp1 juta dengan perawatan kelas 1 di rumah sakit," kata Rista.

          Namun, Rista belum dapat mengonfirmasi jumlah total atlet pelatnas yang mendapatkan jaminan asuransi jiwa maupun kesehatan itu karena masih menunggu data atlet-atlet pelatnas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

          Selain jaminan asuransi, AIA Financial juga akan memberikan donasi 10 ribu bola ke sekolah-sekolah sepak bola yang tidak mampu, memberikan pelatihan kepada para pemain muda tim dari tim pelatih klub Tottenham Hotspurs, serta mendatangkan mantan pesepak bola dunia David Beckham pada Minggu (25/3).
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024