Tagana Sleman iuran pengadaan motor TRC

id Tagana Sleman,BPBD Sleman,Motor

Tagana Sleman iuran pengadaan motor TRC

Tanggul sungai yang jebol menimpa rumah di Balecatur, Gamping, Sleman (foto BPBD Sleman) (antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Taruna Siaga Bencana Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan armada roda roda "TRC Tagana Sleman" yang merupakan iuran para anggota untuk menunjang operasional tim reaksi cepat dalam penanggulangan bencana.

"Armada tersebut adalah hasil dari iuran anggota Tagana Sleman. `Launching` armada tersebut bertujuan untuk mempermudah operasional Tim Tagana Sleman dalam melakukan mitigasi bencana," kata Ketua Forum Komunikasi Tagana Kabupaten Sleman Sriyono?Hadi Susilo pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-14 Tagana di Sleman, Sabtu.

Dia menjelaskan "Armada Roda Dua TRC Tagana Sleman" tersebut akan menjadi fasilitas Tagana Sleman dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana.

"Tujuannya biar teman-teman lebih cepat. Intinya ketika nanti ada bencana agar tim mudah diterjunkan untuk memberikan bantuan," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo yang juga hadir pada acara tersebut berharap pada HUT Ke-14 Tagana Sleman akan makin dewasa dan profesional dalam mengemban tugasnya.

"Diharapkan Tagana Sleman dapat terus aktif membangun budaya tanggap bencana pada masyarakat sehingga mitigasi bencana mampu menjadi bagian dari perilaku dan budaya masyarakat di Kabupaten Sleman. Semoga Tagana ini dapat semakin dewasa dan matang, serta semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya," katanya.

Ia mengharapkan Tagana juga dapat makin cekatan dan selalu siap siaga sebagai salah satu garda depan ketika terjadi bencana.

Tema yang diangkat pada HUT Tagana tahun ini adalah "Pengabdian 14 Tahun Momentum untuk Meningkatkan Karya Nyata Bagi Negeri".

Peringatan HUT Tagana Sleman akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial bersih jalur Labuhan Ageng, Tagana Goes to School, Diskusi Peran Difabel dalam Penanggulangan Bencana, penataan gudang Tagana Sleman, baksos bencana angin ribut Kecamatan Minggir, ziarah ke makam pahlawan erupsi Gunung Merapi 2010, dan outbond.



(U.V001)
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2024