Anjasmara mengajak anak muda Yogyakarta berlatih Yoga

id Anjasmara

Anjasmara mengajak anak muda Yogyakarta berlatih Yoga

Bintang sinetron Anjasamara dan istrinya Dian Nitami tampil membawakan puisi cinta dalam konser Kahitna. () (FOTO ANTARA)


Kegiatan yoga bersama yang digelar Laboratorium Klinik Prodia itu menyasar kawula muda Yogyakarta dengan rentang usia 20-35 tahun. selain itu, para kawula muda dipersilakan mengikuti check-up kesehatan secara cuma-cuma. 

"Saya rasa anak muda zaman sekarang memang perlu dilatih untuk menyatukan pikiran, tubuh, dan jiwa mereka melalui yoga," kata Anjasmara seusai kegiatan yoga bersama.

Menurut artis yang telah memeroleh lisensi sebagai instruktur yoga sejak 2013 itu, yoga tidak mengenal batas usia serta gender. Masyarakat dari kalangan mana saja dapat berlatih yoga kapan saja dan di mana saja.

Keistimewaan berlatih yoga, katanya, masyarakat tidak sekadar mendapatkan kesehatan fisik, namun juga kesehatan jiwa. Tidak hanya itu, pendistribusian napas ke seluruh tubuh akan didorong lebih maksimal ditambah dengan meditasi yang berfungsi untuk menenangkan dan mengontrol pikiran.

"Alahamdulillah, masyarakat Indonesia sekarang sudah melihat bahwa yoga bukanlah milik sebuah agama tertentu melainkan salah satu jenis olahraga yang dapat meningkatkan kualitas hidup," kata Anjas yang bertekad memberikan pelatihan yoga ke seluruh pelosok Nusantara ini.

Kepala Cabang Prodia Yogyakarta Ronimatul Hayati mengatakan penyelenggaraan Prodia Healthy Fun Festival 2018 bertujuan memberikan edukasi kesehatan kepada generasi muda karena ia menilai edukasi tentang kesehatan kepada anak muda hingga saat ini masih minim.

"Anak muda Yogyakarta memeng terkenal dengan kegiatan-kegiatan kreatifnya. Namun untuk event yang berkaitan dengan kesehatan memang terbilang jarang," kata dia.

Marketing Communication Manager PT Prodia Widyahusada Tbk Reskia Dwi mengatakan acara Prodia Healthy Fun Festival 2018 bertema #Letscheckup" itu diharapkan mampu membuat generasi muda menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak dini karena penyakit yang dahulunya hanya diderita orang dewasa, sekarang mulai menjangkiti anak usia muda.

Oleh sebab itu, Reskia mengatakan para anak muda ditantang untuk melakukan check-up gratis untuk memastikan apakah mereka benar-benar sehat atau tidak. Ada pun fasilitas pemeriksaan yang diberikan meliputi pemeriksaan glukosa, kolesterol total, dan pemeriksaan hati.

Rangkaian Prodia Healthy Fun Festival 2018 berlangsung pertama di Yogyakarta. Kemudian akan dilanjutkan di Kota Medan pada 8 April 2018, Kota Surabaya (21 April 2018), Bandung (28 April 2018), dan terakhir di Jakarta pada 5 Mei 2018.***4***







(T.L007)