Adipati Dolken akhirnya berkenalan dengan Ayu melalui "Teman Tapi Menikah"

id Dolken

Adipati Dolken akhirnya berkenalan dengan Ayu melalui "Teman Tapi Menikah"

Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla dalam konferensi pers peluncuran trailer "Teman Tapi Menikah" di Jakarta, Rabu (24/1/2018). ( (ANTARA News/ Nanien Yuniar))

Jakarta (Antaranews Jogja) - Ditto (Adipati Dolken) akhirnya bisa berkenalan dengan Ayu (Vanesha Prescilla), aktris yang selama ini hanya bisa dilihatnya di televisi, mereka berada di sekolah yang sama.

Sedikit bisa ditebak, Ditto dan Ayu menjadi teman sebangku dan bersahabat erat, berlanjut hingga bangku sekolah menengah atas.

Ditto dan Ayu bersahabat di luar embel-embel statusnya sebagai seorang aktris remaja yang produktif, Ayu selalu disibukkan dengan pengambilan gambar sepulang sekolah.

Khas remaja, mereka masing-masing memiliki pacar dan kerap kali “double date” di kafe tempat Ditto tampil bersama band-nya. 

Kisah Ayudia dan Ditto

Sulit menceritakan film “Teman Tapi Menikah” tanpa “spoiler” karena kisah ini sudah dituangkan ke dalam buku berjudul sama yang ditulis oleh Ayudia Bing Slamet, pun judul sangat menggambarkan keseluruhan isi cerita.

Ayudia menuliskan kisah hidupnya, bagaimana dia mengenal Ditto Percussion, sahabat yang kini menjadi pendamping hidupnya.

“Rasanya kayak naik rollercoaster, kemarin saya sudah nonto preview-nya. Masih deg-degan, senang banget. Melihat penonton senang, kami pun jadi bahagia. Akhirnya kisah kami di buku bisa jadi film,” kata Ayudia usai pemutaran film, Sabtu (24/3) malam.

Sutradara Rako Prijanto mengadaptasi cerita dari buku agar dapat diceritakan dalam gaya film, dia mengambil sudut pandang Ditto yang menceritakan sahabatnya Ayu, serta lika-liku persahabatan mereka.

Dalam film, persahabatan mereka hadir tanpa konflik, penonton disuguhkan kisah keseruan persahabatan masa SMA, masing-masing memiliki hobi yang berbeda, namun, selalu punya bahan obrolan yang “nyambung”.

Adipati dan Vanesha dalam film ini sangat bisa menggambarkan keakraban Ditto dan Ayu saat di sekolah. Vanesha mampu membawakan sosok orang terkenal saat sedang bersekolah, namun, tidak terlihat “ngartis”.

Ditto asli, saat jumpa pers usai peluncuran film, memuji kemampuan akting Adipati dan Vanesha, yang dia sebut seperti sahabat betulan.

Adipati dan Vanesha bahkan menangis begitu Ditto memuji mereka. Vanesha mengaku sangat senang sosok asli Ayu dan Ditto menyukai interpretasi mereka terhadap sosok mereka berdua untuk film.

“Teman Tapi Menikah” akan mulai ditayangkan di bioskop pada akhir bulan ini.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024