Indonesia mengecam serangan tentara Israel di Gaza

id polisi

Indonesia mengecam serangan tentara Israel di Gaza

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pemerintah Indonesia mengecam keras serangan tentara Israel terhadap warga Palestina yang sedang berdemo di perbatasan Gaza dan Israel, yang mengakibatkan puluhan warga Palestina meninggal dan ratusan luka-luka.

        Keterangan pers Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan rasa duka cita mendalam dan solidaritas kepada korban dan keluarga korban akibat serangan tentara Israel tersebut.

        Selain itu, Pemerintah Indonesia menegaskan bahwa Pemerintah Israel memiliki tanggung jawab di bawah hukum hak asasi manusia (HAM) dan kemanusiaan internasional untuk melindungi warga sipil.

        Selanjutnya, Pemerintah Indonesia mendesak investigasi menyeluruh segera dilakukan terhadap penggunaan kekerasan yang berlebihan tersebut dan agar hasilnya dipublikasi secara utuh.

        Pemerintah Indonesia juga menegaskan bahwa dampak aksi kekerasan dan kekejaman oleh tentara Israel terus menjadi ancaman terhadap upaya perdamaian di Palestina dan kawasan Timur Tengah.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024