Edin Dzeko menyelamatkan AS Roma di Bologna

id edin dzeko

Edin Dzeko menyelamatkan AS Roma di Bologna

Edin Dzecko (Foto antaranews.com)

 Milan (Antaranews Jogja/Reuters) - Sundulan penyerang AS Roma Edin Dzeko berbuah gol penyeimbang di babak kedua untuk menyelamatkan satu poin bagi klub yang akan bertarung di perempat final Liga Champions itu dengan hasil seri 1-1 atas tim papan tengah Bologna di Liga Italia (Serie A) pada Sabtu.

         Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mensejajarkan pemain sayap Bologna yang maju ke depan setelah 18 menit pertandingan ketika Erick Pulgar mencetak gol dengan sepakan rendah dari tepi area penalti.

         Itu adalah pukulan kedua bagi tim urutan ketiga Roma menjelang pertandingan Liga Champions pada Rabu di Barcelona, ketika gelandang Radja Nainggolan tampak tertatih-tatih dua menit sebelumnya.

         Dzeko merupakan pemain cadangan, tetapi penyerang asal Bosnia itu dimainkan tepat setelah satu jam dan berhasil mencetak gol hasil dari umpan silang rendah Diego Perotti pada menit ke-76. Gol tersebut merupakan gol liga ke-14 baginya pada musim ini.

         Roma memiliki 60 poin dari 30 pertandingan, terpaut 15 dari pemuncak Juventus, yang menjadi tuan rumah AC Milan dalam pertandingan Sabtu ini, tetapi enam di depan tim urutan kelima Lazio dalam perebutan empat besar.