Bupati Sleman meresmikan "Sang Pisang" milik Kaesang

id bupati sleman

Bupati Sleman meresmikan "Sang Pisang" milik Kaesang

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto Antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo meresmikan gerai "Sang Pisang Yogyakarta" milik putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di Ruko Raflesia Blok A-2 Babarsari Depok Sleman, Sabtu.

Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Sri Purnomo mengatakan di Kabupaten Sleman memiliki potensi yang bagus untuk membuka usaha kuliner seperti "Sang Pisang" karena di daerah ini banyak mahasiswa yang datang dari berbagai daerah.

"Rasa pisang ini cocok untuk anak muda, bahkan pisang olahan `Sang Pisang` pas di lidah orang tua. Saya tadi sudah mencoba, makan satu pingin menambah lagi," katanya.

Sementara itu Kaesang mengatakan bahwa salah satu alasan memilih pisang sebagai produk kulinernya karena buah pisang mudah di dapat. Untuk bahan baku pisang yang digunakan di gerai ini diambil langsung dari Yogyakarta.

"Iya dari Yogyakarta, apalagi di Yogyakarta pisangnya besar-besar," kata anak bungsu Presiden RI tersebut.

Ia mengatakan bahwa gerai di Kabupaten Sleman yang dibuka pada tahun 2018 merupakan yang ke-14 .

"Kami menargetkan untuk membuka sebanyak 300 gerai pada tahun 2018. Setelah ini akan dibuka di Balikpapan, Bali, Bogor, Palembang, Jambi, dan Pekanbaru," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya gerai "Sang Pisang" terlebih dahulu dibuka di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Lampung, Surabaya, Medan, dan Pare-pare.

"Salah satu tujuan membuka banyak gerai di seluruh Indonesia untuk menjaring tenaga kerja yang banyak pula," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024