Kalah 2-3 dari Manchester United, Manchester City tunda kekalahan

id Manchester City

Kalah 2-3 dari Manchester United, Manchester City tunda kekalahan

Para pemain Manchester City (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Manchester City harus menunda perayaan gelar juara Liga Premier Inggris imbas kekalahan 2-3 dari Manchester United dalam laga derby pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion Etihad, Minggu dini hari WIB.

Sebelum pertandingan, The Citizen berpeluang memboyong gelar juara liga untuk kelima kalinya karena keunggulan 16 poin dari United. Namun akibat kekalahan ini, pasukan Pep Guardiola setidaknya membutuhkan dua kemenangan saat melawan Tottenham dan Swansea, untuk memastikan juara.

Kubu Manchester United pun bisa bernafas lega, selain menunda selebrasi City, pasukan Jose Mourinho itu juga menjauh dari kejaran Liverpool yang menguntit dari posisi tiga.

Manchester Merah memiliki 71 poin, unggul empat angka dari Liverpool yang menelan hasil imbang 0-0 atas Everton pada pertandingan Sabtu (7/4). The Reds yang tanpa Mohamed Salah tidak dapat berbuat banyak untuk meraih tiga poin karena harus mengistirahatkan sejumlah pemain kunci jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Man City.

Posisi Liverpool bahkan terancam digeser oleh Tottenham Hotspur yang menang 2-1 atas Stoke City berkat gol penentu yang dicetak Harry Kane. Liverpool dan Totenham sama-sama mengumpulkan 67 poin di urutan tiga dan empat.

Chelsea dan Arsenal di posisi lima dan enam akan berlaga pada Minggu malam melawan Southamton dan West Ham. Kedua klub London itu pun kesulitan untuk menembus posisi empat besar Liga Inggris.

Sedangkan, posisi terbawah masih ditempati Southampton (28 poin), Stoke (27 poin) dan West Brom yang memiliki perolehan angka terkecil yaitu 21 poin.

Liga Inggris hanya menyisakan lima pertandingan hingga awal Mei 2018. Adapun pencetak gol terbanyak masih dipegang Mohamed Salah (29 gol), Harry Kane (25 gol) dan Aguero (21 gol).


Berikut hasil pertandingan pekan ke-33 dilansir Premier League:

Everton 0 - 0 Liverpool
Bournemouth 2 - 2 Crystal Palace
Brighton & Hove Albion 1 - 1 Huddersfield Town
Leicester City 1 - 2 Newcastle United

Stoke City 1 - 2 Tottenham Hotspur
Watford 1 - 2 Burnley
West Bromwich Albion 1 - 1 Swansea City
Manchester City 2 - 3 Manchester United

Pertandingan Minggu malam:

20:15 WIB - Arsenal vs Southampton
22:30 WIB - Chelsea vs ? West Ham United

Klasemen sementara:
 
Posisi Klub Poin
1    Man City
2    Man Utd
3    Liverpool
4    Spurs
5    Chelsea
6    Arsenal
7    Burnley
8    Leicester
9    Everton
10    Newcastle
11    Bournemouth
12    Watford
13    Brighton
14    West Ham
15    Swansea
16    Huddersfield
17    Crystal Palace
18    Southampton
19    Stoke
20    West Brom