Satu orang tewas dalam kebakaran apartemen Trump Tower

id tki

Satu orang tewas dalam kebakaran apartemen Trump Tower

Ilustrasi (mobile.seruu.com)

New York (Antaranews Jogja/Reuters) - Satu pria meninggal dan enam petugas pemadam kebakaran menderita luka-luka ringan akibat kebakaran di sebuah apartemen di lantai 50th Trump Tower di New York pada Sabtu, kata petugas pemadam.

        Kebakaran itu dapat segera dipadamkan.

        Korban tersebut, Todd Brassner, 67 tahun, ditemukan tak sadarkan diri dan tak bergerak di apartemen lantai 50 dan dinyatakan meninggal di sebuah kawasan rumah sakit, kata polisi.

        Sejauh ini belum ada informasi mengenai sebab-sebab kebakaran pada Sabtu malam.

        Presiden Amerika Serikat Amerika Donald Trump, yang memiliki kantor dan kediaman pribadi di gedung tersebut yang berada di kawasan Manhattan, sedang tak berada di gedung itu.

        "Ini kebakaran yang sangat sulit. Seperti yang Anda bayangkan, apartemen itu relatif luas, kami memiliki tangga hingga ke lantai 50. Sisa dari gedung itu berasap," kata Komisaris kebakaran Daniel Nigro di Twitter.

        Sekitar 200 personel pemadam kebakaran berusaha memadamkan insiden itu.

        Video di sosial media memperlihatkan jilatan api keluar dari beberapa jendela dan asap hitam membubung dari gedung bertingkat tinggi itu.

        Pada Januari, tiga orang luka-luka dalam kebakaran dini hari di puncak Trump Tower. Satu petugas pemadam kebakaran dilarikan ke rumah sakit sementara dua lainnya menderita cedera ringan dan mendapat perawatan di tempat kejadian, demikian Departemen Kebakaran New York.

        Selain apartemen berlantai 66 milik presiden itu, kantor pusat Organisasi Trump dan tempat tinggal, perkantoran dan pertokoan berada di Tower Trump.