Gol Danny Welbeck membawa Arsenal menang 3-2 atas Southampton

id arsenal

Gol Danny Welbeck membawa Arsenal menang 3-2 atas Southampton

Arsenal (https://www.arsenal.com/)

 London (Antaranews Jogja/Reuters) - Gol kedua Danny Welbeck membawa Arsenal menang 3-2 pada Minggu, sekaligus membuat Southampton gagal mendapatkan hasil imbang yang akan sangat berharga dalam perjuangan mereka untuk lolos dari ancaman degradasi dari Liga Inggris.
    
   Kekalahan yang diderita Southampton membuat mereka tetap menghuni zona tiga terbawah, tertinggal tiga poin dari Crystal Palace namun masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan.

        Shane Long membawa mereka memimpin pada menit ke-17, dengan menyusup ke depan pemain bertahan Shkodran Mustafi untuk menyambar bola.

        Arsenal menyamakan kedudukan 11 menit kemudian melalui Pierre-Emerick Aubameyang, dengan memainkan operan satu-dua dengan Welbeck.

        Welbeck kemudian bergerak memotong untuk mengejar operan Alex Iwobi untuk membawa pasukan Arsene Wenger unggul pada pergantian babak.

        Pemain pengganti Charlie Austin menyamakan kedudukan semenit setelah ia masuk lapangan namun saat pertandingan tinggal menyisakan sembilan menit, Welbeck sukses menanduk umpan silang Iwobi untuk menjadi gol.

        Pada beberapa menit terakhir, Mohamed Elneny dan pemain Southampton Jack Stephens diusir keluar lapangan dalam insiden-insiden terpisah.

        Arsenal tertinggal 13 poin dari empat besar, harapan-harapan mereka untuk sisa musim ini adalah pada Liga Europa, di mana mereka menggenggam keunggulan 4-1 atas CSKA Moscow untuk leg kedua perempat final yang akan berlangsung pada Kamis.

        Dengan pertandingan itu di dalam benak mereka, Wenger melakukan tujuh perubahan, memberikan debut di liga kepada Reiss Nelson (18). Hal yang tidak mengejutkan, timnya terlihat tidak meyakinkan, khususnya pada fase awal pertandingan.

        Gol yang dibukukan pemain internasional Irlandia Long merupakan gol keduanya dalam hampir 50 pertandingan untuk klub dan negaranya, namun bahkan sebelum hal itu terjadi tim tamu telah memiliki banyak peluang.

        Peluang terbaik adalah ketika Long bergerak memotong bola untuk disodorkan kepada James Ward-Prowse, yang tembakannya menaklukkan kiper Petr Cech namun diblok oleh mantan bek "Saints" Calum Chambers.

        Setelah Aubameyang menyamakan kedudukan -- gol keenamnya dari tujuh penampilan di Liga Inggris sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari -- Long kembali memiliki peluang.

        Bagaimanapun, Arsenal kemudian bergerak dengan tujuan yang lebih besar dan tujuh menit babak kedua berlangsung Welbeck mendapatkan manfaat dari defleksi Maya Yoshida untuk menaklukkan kiper Alex McCarthy.

        Southampton berpeluang untuk kembali unggul, ketika tandukan Wesley Hoedt dari tendangan sudut bergerak masuk sampai Elneny menyepaknya keluar dari garis gawang.

        Mereka kemudian menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Austin menandai penampilannya dengan menyambar umpan silang mendatar dari Cedric.

        Welbeck gagal memanfaatkan peluang bagus di depan gawang, namun segera menebusnya dengan mengemas gol penentu kemenangan.

        Masih ada waktu untuk Stephens dan Elneny untuk mendapatkan kartu merah langsung dalam beberapa menit waktu tersisa.

        "Ini merupakan pertandingan kompetitif, Saints berada di posisi sulit, dan pada akhirnya ini sedikit sulit digenggam," kata Welbeck.