Bupati Sleman tinjau UNBK SMA

id unbk

Bupati Sleman tinjau UNBK SMA

Ilustrasi pelaksanaan UNBK SMA (Foto Antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman Sri Purnomo meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMAN 1 Depok dan SMA Kolese De Brito, Senin.

Bupati Sri Purnomo melakukan pemantauan langsung dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Sri Wantini dan Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Sukarja.

Dalam kunjungannya, Sri Purnomo meninjau ruangan untuk ujian siswa dan di SMAN 1 Depok juga menyempatkan meninjau ruang perpustakaan dan monitor CCTV yang berada di ruang kepala sekolah sehingga kepala sekolah dapat memantau empat ruang untuk ujian.

Di SMA Kolese De Brito, selain meninjau ruang ujian, Bupati Sleman Purnomo juga meninjau ruang laboratorium fisika dan kimia.

Di sekolah itu, ia sempat bertemu dengan para siswa yang kebetulan telah selesai ujian pada sesion I dan memberikan semangat kepada siswa agar dapat sukses dalam ujian.

Kepala Balai Dikmen Sleman Sukarja yang ikut mendampingi Bupati Purnomo dalam kegiatan itu, mengatakan UNBK diikuti 5.875 siswa dan latihan UNBK dilakukan tiga tahap, yakni tahap 1 pada Januari, tahap 2 Februari, dan tahap 3 pada Maret.

"Sehingga diharapkan dapat lancar menggunakan komputer `online` dan dapat melaksanakan ujian dengan lancar," katanya.

Dia mengatakan sesuai dengan harapan bupati, para siswa di Sleman dapat sukses ujian dan sukses dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi bagi yang ingin melanjutkan belajar.

Usai meninjau UNBK, Bupati Purnomo menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan belum ada laporan adanya masalah.

"Sampai saat ini masih lancar dan aman, tidak ada gangguan baik gangguan jaringan komputer dan jaringan listrik, semua aman dan diharapkan sampai usai dipastikan semua berjalan lancar," kata Sri Purnomo.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024