1.000 polisi mengamankan pertandingan PS Tira melawan Persebaya

id polisi

1.000 polisi mengamankan pertandingan PS Tira melawan Persebaya

Ilustrasi (istimewa)

Bantul (Antaranews Jogja) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerjunkan sebanyak 1.000 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan PS TIRA melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat sore.

"Ada 1.000 lebih personel yang diterjunkan mulai dari anggota polres (kepolisian resor) jajaran dan Polda (Kepolisian Daerah) DIY," kata Wakil Kepala Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto saat dikonfirmasi terkait pengamanan pertandingan PS TIRA dengan Persebaya di Bantul, Jumat.

Menurut dia, selain itu pengamanan pertandingan Liga I oleh kepolisian secara ketat juga dibantu unsur dari anggota Brimob Polda DIY dan Satuan Shabara, yang semuanya disiagakan di kawasan Stadion Sultan Agung Bantul tempat pertandingan berlangsung.

Terkait dengan keberadaan suporter Persebaya yang sudah tiba di wilayah Bantul, Wakapolres Bantul mengatakan pihaknya bersama Polda DIY sudah melakukan sterilisasi kawasan dengan cara mengangkut untuk dibawa ke stadion.

"Dari kemarin banyak suporter bonek yang sudah datang ke Bantul dan berkeliaran di jalan. Tadi malam telah kita lakukan operasi untuk menjaring mereja dan kita bawa ke stadion," katanya.

Namun demikian, kata dia, pihaknya mengimbau masyarakat Bantul dan sekitarnya tetap tenang selama jalannya pertandingan PS TIRA dengan Persebaya, karena meski punya suporter fanatik, aparat akan berupaya mengondisikan.

"Masyarakat kami imbau tetap tenang, kami sebisa mungkin mengatur mereka (suporter) agar kondusif dan mudah-mudahan situasi aman terkendali," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024