Ronald/Annisa "runner-up" China Masters 2018

id bulutangkis

Ronald/Annisa "runner-up" China Masters 2018

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika harus puas hanya menjadi "runner-up" di turnamen bulu tangkis China Masters 2018 usai gagal mendapatkan kemenangan di partai final yang dihelat di Agile Stadium, Hainan, China, Minggu.

        Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Minggu, duet Indonesia yang didapuk sebagau unggulan pertama itu, harus menyerah dari pasangan tuan rumah, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan, setelah bertarung tiga gim selama 55 menit yang berkesudahan dengan skor 17-21, 21-7, 19-21.

        Ronald/Annisa yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen level Super 100 tersebut, sejatinya mampu memberikan tekanan yang berarti bagi Guo/Liu yang notabene lebih muda dari mereka.

        Akan tetapi di gim pertama, pasangan tuan rumah tampil lebih percaya diri dan mampu menguasai jalannya laga, yang akhirnya membuat duet China tersebut menutup gim pembuka ini dengan kemenangan mereka.

        Di gim berikutnya, Ronald/Annisa mulai mengganas, beberapa penempatan bola halus di depan net oleh Annisa tak mampu dibendung Guo/Liu yang akhirnya memberikan umpan yang menguntungkan Ronald yang telah siap dengan pukulan smesnya.

        Kecemerlangan duet Indonesia di gim kedua, akhirnya mampu membuat pertadingan harus dilanjutkan ke gim pamungkas.

        Bisa menunjukan permainan luar biasa di gim kedua, pasangan Indonesia nampak kehilangan momentum. Setelah tertinggal 1-2 di awal laga, mereka harus kembali tertinggal 1-8 oleh duet China yang mampu menunjukkan kepercayaan dirinya lagi.

        Terus didikte Ronald/Annisa mencoba mengejar ketertinggalan. Usaha mereka membuahkan hasil di poin-poin akhir setelah mampu mengejar ketertinggalan angka dari 13-20 menjadi 17-20.

        Sayangnya, usaha mereka masih belum cukup untuk membendung Guo/Liu yang dinaungi oleh dewi fortuna hingga mampu mengunci kemenangan untuk memastikan gelar China Masters 2018, menjadi milik mereka.

        Hasil Ronald/Annisa ini, membuat Indonesia pulang tanpa membawa gelar di ajang China Masters 2018, setelah tiga dari empat wakil di putaran perempat final yang terdiri dari satu pasangan ganda campuran, satu ganda putri dan satu tunggal putra harus berguguran, hingga hanya menyisakan Ronald/Annisa sejak semifinal.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024