Neymar janji bekerja lebih keras demi Piala Dunia

id neymar,paris st germain

Neymar janji bekerja lebih keras demi Piala Dunia

Neymar, striker asal Brazil (Foto metro.co.uk)

Sao Paulo (Antaranews Jogja/Reuters) - Striker Brazil yang mengalami cedera, Neymar menargetkan  kembali berlatih pada 17 Mei  dan berjanji  akan bekerja lebih keras  agar siap menghadapi  Piala Dunia di Rusia pada 2018.

Pemain Paris St Germain yang menjadi pemain termahal dunia saat pindah dari Barcelona pada Agustus tersebut menjalani  operasi setelah kakinya mengalami cedera dalam pertandingan melawan Olympique de Marseille di Liga Prancis pada 25 Februari.

Dia menerima perawatan di Brazil dan diharapkan dapat mengikuti latihan sebulan sebelum tim yang menjadi juara lima kali tersebut bermain pada pembukaan Piala Dunia melawan Swiss pada 17 Juni.

“Saya akan melakukan tes kesehatan akhir, kalau tidak salah pada 17 Mei dan setelahnya saya akan bebas untuk bermain,” katanya kepada para wartawan di sebuah konferensi pers di Sao Paulo.

 “Saya telah melakukan tes kesehatan minggu lalu dan semua baik-baik saja, perkembangannya bagus, jadi saya berharap seterusnya begitu sehingga saya bisa kembali sesegera mungkin.  Saya menjalani  perawatan setiap hari, dan dari saat saya mulai latihan saya akan bekerja lebih keras dari sebelumnya karena ini merupakan sebuah impian, ini Piala Dunia. Saya telah menunggu selama empat tahun untuk kesempatan ini. Kesempatan sudah dekat dan saya berharap bisa sampai ke sana dalam keadaan yang baik.”

Neymar bermain untuk Brazil pada Piala Dunia 2014 tetapi melewatkan kekalahan tragis  7-1 pada semifinal melawan Jerman karena cedera.

Brazil berusaha keras selama dua tahun setelah Piala Dunia di kandang mereka tetapi kembali dan melaju ke Rusia sebagai tim favorit bersama dengan Jerman.

Neymar yang bergabung dengan PSG dengan bayaran 222 juta euro (275 juta dolar AS) mengatakan  antusias untuk menendang bola  setelah hampir tiga bulan cuti.

 “Saya berharap bisa pergi (ke Piala Dunia) dalam keadaan yang lebih baik daripada sebelumnya Tentu ada keraguan, saya juga merasakannya terkadang, tetapi hal itu normal untuk seorang pria yang baru saja melakukan operasi pertama sepanjang karirnya. Sangat susah bagi saya untuk tidak bermain dan tidak berlatih.

 Saya bahkan harus bekerja lebih keras tetapi saya akan punya waktu yang cukup untuk pulih bagi Piala Dunia, untuk bersiap-siap. Cedera adalah hal yang buruk tetapi saya bisa lebih banyak beristirahat, itulah sisi baiknya. Kita harus melihat sisi positif dari hal-hal yang terjadi,” katanya.

 Setelah membuka Grup E melawan Swiss Brazil akan menhadapi Costa Rica pada 22 Juni dan Serbia lima hari kemudian. (Uu. Aryanti Eka Lestari/Nusarina)

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024