Indonesia "runner up" Grup C Piala Fed Junior zona Asia/Oseania

id tenis

Ilustrasi (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Indonesia harus puas menjadi "runner-up" Grup C Piala Fed Junior zona Asia/Oseania setelah dalam pertandingan terakhir penyisihan dikalahkan Jepang 0-2.

        Berdasarkan data yang dihimpun Antara di Jakarta, Rabu, dalam pertandingan yang dihelat di Kuching, Malaysia, Rabu, Indonesia kehilangan partai pertama kala Janice Tjen menyerah 0-6, 4-6 dari Ange Oby Kajuru.

        Di partai kedua, andalah Merah Putih, Priska Madelyn Nugroho, juga tak kuasa menahan kedigdayaan Himari Sato. Setelah berhasil merebut set pertama, Priska harus mengakui kekalahan di dua set berikutnya dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 6-2, 2-6, 5-7.

        Dengan mengalami kekalahan di dua partai, nomor ganda sebagai pertarungan terakhir-pun akhirnya tidak dimainkan.

        "Sayang banget akhirnya kalah karena sebenarnya ada peluang menang. Di set ketiga, saya sempat unggul 5-4 dan match point 40-30, tapi malah akhirnya kalah setelah lima kali 'deuce'," kata Priska dalam keterangan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti).

        Meskipun demikian, tim Merah Putih tetap berpeluang melaju ke babak final Dunia yang akan berlangsung di Budapest, Hungaria, September 2018 jika berhasil melalui fase playoff zona Asia/Oseania di posisi empat besar.

        "Banyak pelajaran yg bisa diambil dr partai melawan Jepang dan itu jadi bekal berharga untuk menjalani partai play off dan kami tetap semangat agar bisa finish di posisi empat besar," tuturnya.

        Calon lawan Indonesia di babak playoff delapan besar sendiri belum diketahui pasalnya undian yang belum dilaksanakan karena masih menunggu selsesainya seluruh pertandingan yang sempat tertunda akibat hujan mengguyur lapangan tenis Serawak Lawn Tennis Association.

        Sebagai runner-up Grup C, Indonesia akan menghadapi salah satu dari juara Grup A, B atau D.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar