Golkar mengharapkan Demokrat menjadi partai pendukung Jokowi

id bambang

Golkar mengharapkan Demokrat menjadi partai pendukung Jokowi

Bambang Soesatyo (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap Partai Demokrat bergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

        "Golkar mengharapkan Demokrat bergabung ke pemerintah," ujar dia di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu.

        Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet ini menanggapi pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono di Jakarta, Rabu.

        Menurut dia, jika partai berlambang bintang mercy ini merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo, kelak saat kembali terpilih sebagai presiden, pemerintahan yang akan dihadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal semakin kuat, solid, dan memudahkan pelaksanaan program-program pembangunan.

        Sejumlah partai yang telah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden pada pilpres mendatang adalah PDI Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Perindo.

        Sementara itu, Partai Demokrat, yang merupakan salah satu peserta Pemilu 2019 belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa pun.

        Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI ini juga mengapresiasi pertemuan antara dua tokoh bangsa yang dianggapnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

        Ia meyakini pertemuan itu mampu mencairkan suasana politik yang saat ini cenderung tegang, dan memberikan ketenteraman bagi masyarakat. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024