Salah ingin meraih Golden Boot Liga Primier

id mohamed Salah,liverpool

Salah ingin meraih Golden Boot Liga Primier

Striker :iverpool Mohamed Salah (Foto Liverpool FC,com)

Bengaluru (Antaranews Jogja/Reuters)  - Striker  Liverpool, Mohamed Salah berharap dapat mengokohkan posisinya di puncak peringkat pencetak gol untuk mendapatkan penghargaan Golden Boot Liga Premier musim ini.

Pemain internasional asal Mesir tersebut mengatakan rekan-rekan satu timnya sangat bersemangat untuk membantunya meraih keinginan tersebut.

Pemain 25 tahun itu mencetak 30 gol dalam 32 penampilannya di  liga selama musim debut spektakuler di Liverpool dengan total 40 tendangan  pada seluruh pertandingan dengan 45 kali penampilan.

“Para pemain mencoba membantu saya untuk mencetak gol saat in, karena mereka tahu bahwa saya ingin mendapatkan Golden Boot. Pada akhirnya penghargaan itu adalah sebuah penghargaan individual, tetapi juga membantu tim mendapatkan poin,” kata Salah pada Sky Sports.

 “Cara bermain kami sangat bagus dan anda dapat melihat bahwa para penggemar sangat gembira dan saya merasa sangat senang dengan hal tersebut, saya merasa mereka ingin saya memenangkan sesuatu.  Ada 4 pertandingan terakhir, jadi sangat jelas, saya bermain untuk itu. Pada awalnya saya bermain untuk itu, tetapi hal tersebut senantiasa untuk tim. Saya ingin mencetak gol untuk tim,” katanya.

Ia mengatakan bahwa walaupun  akan  menerima penghargaan individual dengan senang hati, membantu tim untuk meraih target mereka jauh lebih penting.

Liverpool diuntungkan oleh keberanian Salah dalam perjuangan mendapatkan juara kedua liga dan juga dalam pertandingan untuk mencapai final Liga Champions setelah menahan imbang AS Roma pada semifinal.

Salah juga dapat mematahkan rekor mencetak gol di liga dengan gol terbanyak sepanjang 38 pertandingan selama satu musim (31) dan bahkan melampaui rekor 34 gol dalam 42 rangkaian pertandingan.

“Sekarang sangat jelas, saya ingin mematahkan (rekor) Liga Premier. 31 gol dalam 38 pertandingan selama satu musim. Satu gol lagi, bukan? Saya ingin mematahkan kedua rekor tersebut! Hanya butuh 4 gol dan 4 pertandingan,” tambahnya.

Liverpool akan terbang ke kandang West Bromwich Albion pada pertandingan Sabtu sebelum menjadi tuan rumah leg pertama semifinal Liga Champions melawan Roma di Anfield, Selasa. (Uu.Aryanti Eka Lestari/Nusarina)

 

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024