Mohamed Salah mengincar rekor sepatu emas Liga Inggris

id mohamed salah

Mohamed Salah mengincar rekor sepatu emas Liga Inggris

Striker Liverpool Mohamed Salah (LiverpoolFC.com)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah berharap dapat memuncaki daftar pencetak gol untuk meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris musim ini, dan pemain internasional Mesir itu menambahi bahwa rekan-rekan setimnya berniat membantu dia untuk mencapai tujuan itu.

        Pemain 25 tahun ini telah mengemas 30 gol dari 32 penampilan di liga saat menjalani musim debut yang spektakuler di Liverpool, di mana Salah telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi dari 45 pertandingan.

        Salah unggul empat gol atas penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane pada persaingan perebutan Sepatu Emas dengan empat pertandingan tersisa di liga.

        "Para pemain sekarang banyak membantu saya untuk berusaha mencetak gol-gol, karena mereka tahu bahwa saya sekarang berada dalam (persaingan) untuk perebutan Sepatu Emas. Pada akhirnya ini merupakan penghargaan individual namun ini juga membantu tim untuk mendapatkan poin demi poin," kata Salah kepada Sky Sports.

        "Cara kami bermain sangat bagus, dan Anda dapat melihat para penggemar sangat senang dan saya merasa sangat bagus tentang hal itu, saya merasa mereka ingin saya memenangi sesuatu."
   "Ini adalah empat pertandingan terakhir, maka ini sangat jelas, saya bermain untuk itu (Sepatu Emas). Pada awalnya saya bermain untuk itu, namun selalu untuk tim. Saya ingin mencetak gol untuk tim."
   Sang penyerang juga berkata bahwa meski ia selalu menyambut penghargaan-penghargaan individual, membantu tim mencapai target-targetnya merupakan hal yang lebih penting.

        Liverpool mendulang manfaat dari ketajaman Salah di mana klub ini berjuang untuk finis di peringkat kedua di liga, dan juga berpeluang menembus final Liga Champions setelah akan bertemu AS Roma di semifinal.

        Salah juga dapat memecahkan rekor gol liga untuk gol terbanyak dalam musim yang berisi 38 pertandingan (31 gol), bahkan melampaui rekor 34 gol untuk musim yang memainkan 42 pertandingan.

        "Sekarang ini sangat jelas, saya ingin memecahkan (rekor) Liga Inggris. 31 gol dari musim yang berisi 38 pertandingan. Satu tujuan untuk dicapai, ya kan? Saya ingin memecahkan kedua rekor! Ini hanya empat gol dan empat pertandingan," tambahnya.

        Liverpool akan melawat ke markas tim juru kunci West Bromwich Albion di liga pada Sabtu, sebelum menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Roma di Anfield pada Selasa.