Rafael Nadal memenangi gelar Monte Carlo

id nadal

Rafael Nadal memenangi gelar Monte Carlo

Rafael Nadal (Foto antaranews.com)

Monte Carlo (Antaranews Jogja/Reuters) - Rafa Nadal memenangi gelar Monte Carlo, ketika dia mempersiapkan diri untuk menyongsong Prancis Terbuka, dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis Jepang Kei Nishikori pada final yang berlangsung pada Minggu.

        Unggulan teratas Nadal, yang juga mengincar trofi ke-11nya di Roland Garros pada tahun ini, memperpanjang laju kemenangan set beruntunnya di lapangan tanah liat menjadi 36 kemenangan setelah mencatatkan kemenangan dalam waktu satu jam 33 menit.

        Gelar Master ke-11 bagi petenis Spanyol ini juga memastikan ia mempertahankan peringkat satu dunianya, mengungguli rival terdekat Roger Federer.

        Nishikori, yang absen pada sebagian besar musim lalu karena cedera pergelangan tangan, sempat melakukan break pada awal pertandingan yang dimainkan di bawah cerahnya matahari Moanco sebelum lawannya yang berusia 31 tahun itu memenangi empat gim secara beruntun untuk mengendalikan permainan.

        Nadal memenangi set pembukaan dengan pukulan forehand dan mampu mengonversi dua break point pada set kedua untuk mengamankan gelar.