Manajer Liverpool minta fans hormati Roma

id kloop, liverpool

Manajer Liverpool  minta fans  hormati Roma

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (Foto metro.uk)

 Liverpool, Inggris,  (Antaranews Jogja/Reuters) – Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta para penggemar  klub sepak bola itu untuk menghormati  AS Roma, lawan mereka pada semifinal Liga Champions, saat  mereka tiba di stadion, Selasa.

 Liverpool sedang diselidiki oleh UEFA setelah para pendukung klub itu  melempari bus Manchester City hingga menyebabkan kerusakan ketika mereka tiba di Anfield untuk leg pertama perempat final bulan ini.

  Klopp mengatakan  ia ingin melihat semangat dan keramaian  penggemar Liverpool di dalam lapangan tetapi dengan sikap lebih baik di jalanan  luar.

  “Menurut saya, di stadion, lakukanlah lagi, tetapi di luar, tunjukkan rasa hormat,” kata Klopp kepada para wartawan, Senin.

 “Ini adalah klub sepak bola dan keluarga yang hebat. Terkenal karena atmosfer yang hebat di seluruh dunia, jadi kita tidak perlu melempar apapun ke bus Roma. Tolong, tunjukkan rasa hormat pada mereka.  Kita hanya lawan di lapangan. Semua orang tahu bahwa Roma adalah tempat yang indah dan tidak semua orang tahu betapa indahnya Liverpool dan kita bisa menunjukkannya dalam 20 menit,” tuturnya.

 Menurut Klopp, ia tidak perlu mengatakan kepada para penggemar Liverpool tentang pentingnya sebuah atmosfer yang baik untuk timnya.“Mereka menciptakan atmosfer paling spesial di dunia sepak bola. Saya tidak tahu apakah bisa lebih baik dari saat melawan Man City, tetapi jika bisa mari kita coba,” kata pria Jerman itu.

 UEFA belum memutuskan sanksi untuk insiden yang terjadi saat leg pertama pertandingan melawan City tetapi gangguan lebih jauh dapat menimbulkan sanksi yang lebih berat.

 Liverpool mengeluarkan pernyataan tentang kedatangan sang pelatih dan mengingatkan para penggemar tentang sikap mereka.

 “LFC mengingatkan para penggemar bahwa penggunaan flare dan petasan lain di dalam dan sekitar stadion sepak bola tidak diperbolehkan. Para suporter yang menyalakan alat-alat semacam itu akan ditangkap dan dituntut,”ungkap pernyataan tersebut.

 “Tim didakwa oleh UEFA karena para suporter Liverpool menggunakan petasan selama pertandingan baru-baru ini, yang akan berakibat dikenakannya sanksi pada tim dan dapat berakibat pada pengurangan alokasi tiket pada pertandingan-pertandingan mendatang.

Sebelumnya Liverpool FC ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang menunjukkan dukungan dengan cara yang bersahabat, penuh rasa hormat, dan bijak.” Katanya. (Uu. Aryanti Eka Lestari/Nusarina)

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024