Lionel Messi berpeluang mendaftarkan namanya sebagai merek dagang

id messi

Lionel Messi berpeluang mendaftarkan namanya sebagai merek dagang

Lionel Messi (Foto Antara/AFP)

 Brussels (Antaranews Jogja/Reuters) - Pesepak bola Argentina Lionel Messi berpeluang mendaftarkan namanya sebagai merek dagang untuk pakaian dan perlengkapan olahraga, kata pengadilan tertinggi kedua di Uni Eropa, sebab dirinya cukup populer untuk mengungguli kemiripan fonetik dengan merek pakaian spesialis bersepeda asal Spanyol Massi.

        Kasus ini mencapai Pengadilan Umum UE setelah merek Spanyol itu sukses mengajukan keluhannya kepada Kantor Properti Intelektual UE (EUIPO).

        EUIPO mengatakan Messi dan Massi nyaris serupa dalam visual dan pengucapan, dan akan sulit membedakan keduanya, namun pengadilan tidak setuju.

        "Tuan Messi adalah, faktanya, merupakan sosok publik yang dikenal luas yang dapat dilihat di televisi dan yang secara reguler didiskusikan di televisi atau di radio," kata pengadilan pada Kamis.

        Diakui sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia, Lionel Messi (30), mencetak gol profesional ke-600 dia pada bulan lalu dan merupakan pemain tersubur untuk Barcelona dan tim nasional Argentina.

        Pengadilan mengatakan bahwa meski sebagian orang mungkin tidak mengenal Lionel Messi, kelihatannya hal itu tidak akan menjadi faktor seseorang membeli peralatan olahraga tersebut.

        Messi masih dapat mengajukan banding terhadap keputusan ini kepada Pengadilan Keadilan UE.